3 Startup Tanah Air Resmi Jalin Kerja Sama dengan BNVLabs

Sejak Maret 2017 lalu, Bank Bukopin telah membuat sebuah program khusus yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan startup di tanah air. Program yang dijalankan berkat kerja sama dengan KIBAR tersebut mereka beri nama BNVLabs.

Sekitar bulan Juli 2017, mereka telah menggaet delapan startup tanah air untuk bekerja sama dengan mereka. Pada 30 Januari 2018, BNVLabs kembali mengumumkan kerja sama dengan tiga startup lain di tanah air.

Harapan kami, para startup ini nantinya akan bisa besar dan menjadi kebanggaan Indonesia. Dan hari ini adalah langkah awal untuk mewujudkannya.

Adhi Brahmantya,
Direktur TI dan Pengembangan Bisnis Bank Bukopin

Berikut ini adalah tiga startup yang telah menjalin kerja sama dengan BNVLabs di awal tahun ini.


Triplogic

Triplogic | Screenshot

Triplogic adalah startup yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan barang dengan memanfaatkan bagasi kosong milik penumpang pesawat. Sebagai gantinya, pemilik bagasi akan mendapatkan keuntungan berupa uang, serta poin yang bisa ditukarkan dengan voucer hotel, tiket pesawat, atau oleh-oleh.

Dari setiap transaksi tersebut, Triplogic mengaku bahwa mereka mengambil komisi sekitar 25 persen.


Karapan

Karapan | Screenshot

Karapan adalah startup yang menghadirkan solusi end to end dalam bisnis peternakan sapi. Mereka menghadirkan software yang bisa membantu para peternak dalam mengelola peternakan.

Karapan juga membuat aplikasi yang bisa menghubungkan para peternak dengan calon pembeli daging sapi, serta para investor yang ingin menginvestasikan dana dalam bisnis peternakan sapi.


Eragano

Eragano | Screenshot Aplikasi

Eragano merupakan sebuah startup yang menyediakan solusi dari hulu ke hilir di sektor pertanian. Saat ini, mereka fokus pada pengembangan pertanian di Pulau Jawa dan sebagian wilayah Nusa Tenggara.

Apa yang disediakan Eragano?

  • Penjualan perlengkapan pertanian dan pupuk
  • Penjualan hasil panen
  • Sistem pengelolaan sawah
  • Pemberian pinjaman untuk petani

Startup yang dibangun oleh Stephanie Jesselyn dan Aris Hendrawan ini telah mendapat pendanaan tahap awal dari East Ventures pada Juli 2016 lalu.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post 3 Startup Tanah Air Resmi Jalin Kerja Sama dengan BNVLabs appeared first on Tech in Asia.

The post 3 Startup Tanah Air Resmi Jalin Kerja Sama dengan BNVLabs appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi