4 Hal Baru yang Menarik di Tech in Asia Singapore 2018

Tahun lalu, Tech in Asia Singapore menjadi tuan rumah bagi 5.387 delegasi yang berasal lebih dari lima puluh negara. 264  startup dari seluruh dunia berkumpul di ruang konferensi kami dan memamerkan produk mereka, serta 650 pengajuan ide dipresentasikan kepada para investor dalam sesi Speed Dating.

Tech in Asia Singapore 2018 yang akan berlangsung pada 15 & 16 bulan Mei nanti sekaligus menjadi konferensi flagship tahunan kami yang ketujuhi, dan kami terus bekerja keras untuk memberikan versi yang lebih besar dan lebih baik dari konferensi sebelumnya.

Kamu bisa membaca artikel di bawah ini untuk mengetahui perubahan yang terjadi untuk gelaran tahun ini!

1) Perkenalan dari Blockchain Stage

Blockchain kini tengah menjadi perhatian seluruh dunia – kami semua telah mendengarkan klaim mengenai bagaimana ia akan merevolusi bisnis dan mendefinisikan ulang ekonomi dunia. Dengan kemunculan teknologi ini, kami mengenali bahwa terdapat sebuah peningkatan pada permintaan yang perlu ditunjang dengan pengetahuan akan potensi blockchain. Untuk menjembatani kesenjangan ini, kami pun memperkenalkan stage blockchain yang khusus pada tahun ini.

Bila kamu baru saja masuk ke ranah blockchain dan cryptocurrency, atau kamu ingin memperluas pengetahuanmu dalam bidang ini, kami memiliki tujuh sesi menarik:

  1. Blockchain 101
  2. A checklist: How to prepare your company for blockchain development
  3. How blockchain reinvents data management, and how it affects you
  4. Problems in the blockchain space: Scalability and Secure Smart contracts
  5. Government regulations and its impacts in a decentralised world
  6. Asian blockchain investment trends
  7. What’s next: Life after ICO

Temukan informasi yang lebih lengkap seputar Blockchain Stage Tech in Asia Singapore 2018.

2) Speed Dating 3.0

Pada tahun 2013, segmen Speed Dating lebih bertujuan untuk mempertemukan startup dan investor untuk membantu mereka dalam pencarian pendanaan.

Selama beberapa tahun, kami terus meningkatkan segmen Speed Dating – mulai dari sistem antrean pertama-datang, pertama-dilayani ketika pertama kali diluncurkan, menjadi v2.0, sebuah sistem antrean online yang kembali kami sempurnakan di tahun 2016.

Bagaimanapun, meski startup  telah memberikan usaha terbaik untuk meriset investor mana yang akan ditemui sebelum memesan slot mereka, beberapa investor merasa bahwa startup yang mereka temui masih kurang relevan. Beberapa startup juga merasa bahwa investor yang mereka tawari ide (pitching) tampak tidak tertarik.   

Meskipun setiap sistem memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, satu hal yang pasti – koneksi berkualitas masih menjadi favorit – maka inilah satu perubahan penting yang akan kami terapkan di tahun ini:

Setiap pertemuan di Speed Dating kini akan melalui proses kurasi dan disesuaikan antara kebutuhan startup dengan kriteria investor.

Hal ini berarti bahwa pertemuan hanya akan terjadi bila ada kecocokan. Ketika startup dan investor menyetujui untuk saling bertemu, ini meningkatkan kemungkinan terbentuknya koneksi berkualitas, menyediakan nilai yang lebih besar bagi startup dan investor.

Untuk informasi lebih lanjut terkait linimasa dan penjelasan terperinci mengenai bagaimana Speed Dating baru kami bekerja, silakan menuju ke situs web pra-registrasi Speed Dating.

3) Dari Bootstrap Alley ke Startup Factory

Sebelumnya dikenal dengan nama Bootstrap Alley, kami mengganti nama segmen favorit banyak orang ini menjadi Startup Factory. Seperti namanya, pabrik adalah tempat di mana segala sesuatu bermula, dan kami ingin menjadi bagian dari proses percepatan kesuksesan startup, baik melalui paparan, prospek, maupun koneksi.

Selain mengganti nama segmen, kami juga meningkatkan batas maksimal pendanaan untuk peserta pameran dari US$1,5 juta (sekitar Rp20,6 miliar) menjadi US$3 juta (sekitar Rp 41,2 miliar). Semenjak penentuan batas maksimal tersebut, Jumlah startup yang mendapat pendanaan Seri B dan nominalnya terus bertambah. Misi kami sejak awal adalah terlibat dalam pengembangan komunitas teknologi dan startup di Asia, dan dengan ekosistem yang mulai matang, kami juga harus mengikuti perkembangan industri.

Dengan meningkatkan batas pendanaan, startup tahap lanjut dan startup yang bergerak di ranah niche market bisa mendapat eksposur lebih dan mendapat keuntungan-keuntungan dari memamerkan produknya.

Kamu siap untuk memamerkan startup-mu? Mulai sekarang sampai Minggu, 18 Maret 2018, silakan mendaftar untuk berpartisipasi di Startup Factory dan kamu akan bisa mendapatkan potongan dua puluh persen (sekitar Rp1,6juta) untuk paket booth kamu.

4) Meningkatkan kualitas aplikasi resmi konferensi

Aplikasi mobile conference Tech in Asia adalah sebuah alat bantu berjejaring terbaik dengan peserta konferensi lainnya. Tentu, kami juga melakukan sejumlah pembaruan Sebelumnya, seseorang hanya terbatas melakukan penyaringan berdasarkan perusahaan saat mencari orang lain untuk terhubung dengannya.

Kami telah mendengar umpan balikmu dan menambahkan lebih banyak opsi penyaringan, sehingga kamu bisa berjejaring dengan lebih maksimal. Melalui versi terbaru dari aplikasi mobile, kamu bisa menyaring peserta dengan grup, semisal startup/SME, korporasi, investor, institusi pemerintah/pendidikan, dan developer.    

Dengan adanya pembaruan ini, kami berharap akan lebih banyak koneksi yang terbentuk, dan tentunya berbuah perbincangan berkualitas.

Rasakan TIA Singapore yang lebih besar dan lebih baik

Dengan perubahan-perubahan ini, kami mengirimkan lebih banyak value  bagi peserta di Tech in Asia Singapore 2018. Kami memberikan deretan konten istimewa kesempatan untuk belajar langsung dari para pakar industri di enam panggung kami, jaringan dengan peserta lain, dan lebih banyak lagi.

Tech in pada 15 & 16 Mei 2018 mendatang, hanya dengan sebuah tiket konferensi. Karena tingginya permintaan, kami memperpanjang masa potongan harga tiket sebesar dua puluh persen (kode: tiasg20), tetapi hanya sampai hari Minggu, 18 Maret 201.

Setelah ini, tidak akan ada perpanjangan lagi, jadi segera dapatkan tiketmu sebelum harganya naik minggu depan!

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post 4 Hal Baru yang Menarik di Tech in Asia Singapore 2018 appeared first on Tech in Asia.

The post 4 Hal Baru yang Menarik di Tech in Asia Singapore 2018 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi