Bagaimana Peran Partnership dalam Percepatan Bisnis?

Entrepreneur mendefinisikan partnership sebagai sebuah bentuk operasi bisnis yang legal di antara dua individu atau lebih yang saling berbagi manajemen dan keuntungan bisnis. Sebagai ilustrasi, kamu mungkin masih ingat, bagaimana Apple dan IBM mulai menjalankan partnership dalam bisnis mereka. Dua raksasa teknologi yang pernah terlibat persaingan ini telah memulai kemitraan mereka sejak beberapa tahun silam.

Di tahun 2015, partnership keduanya telah menghasilkan seratus aplikasi yang berjalan di perangkat iOS. Kemudian, di awal tahun 2018, dua perusahaan ini semakin “mesra” dengan mengumumkan langkah mereka menggabungkan machine learning IBM Watson dengan Apple Core ML untuk membuat aplikasi bisnis di perangkat Apple menjadi lebih cerdas.

Contoh tersebut adalah salah satu kisah partnership legendaris yang dilakukan oleh dua perusahaan raksasa dunia. Pada dasarnya, partnership juga bisa menjadi pilihan strategis bagi pebisnis yang memiliki bujet terbatas.

WeWork Executive Connect|Partnership image

Sumber foto: Pexels

Selanjutnya, bila kamu ingin mengetahui lebih banyak contoh studi kasus partnership, kamu bisa menemukannya di tautan berikut:

Tertarik untuk mengetahui partnership lebih jauh?

Kamu bisa mendapatkan partner dari mana saja, selama kamu dan partner sepakat untuk berkolaborasi dengan baik. Namun, ada hal penting yang perlu kamu ingat: selain harus memiliki harapan yang jelas dan disepakati bersama, partnership juga harus menguntungkan kedua pihak.

Melihat banyaknya potensi bisnis yang dapat digali dari partnership, WeWork bersama Tech in Asia Indonesia akan mengadakan sesi sharing dan networking bertema Accelerate Your Business Through Mutual Partnership and Collaboration. Di acara ini, kamu bisa mendapatkan insight dan best practice segar dari mereka yang telah berpengalaman membangun partnership dalam bisnis mereka.

Kamu ingin bergabung dalam sesi sharing dan networking ini? Catat waktu dan tempatnya, ya!

Hari, Tanggal : Kamis, 13 September 2018
Waktu : 18.00 WIB – selesai
Tempat : Goods Diner
Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta

Temukan insight tentang partnership langsung dari para praktisi bisnis

      • Eyad Zahra (Community Director, WeWork)
        Eyad Zahra adalah Community Director yang telah bergabung bersama WeWork selama lebih dari enam tahun. Dia banyak terlibat sejak hari-hari pertama WeWork, membuka pasar di AS, Eropa dan Cina. Saat ini, dia menjadi Community Director untuk Asia Tenggara, bertanggung jawab untuk peluncuran WeWork di wilayah tersebut.
      • Novan Adian (Country Manager Global Business Partner, IBM Indonesia)
        Novan Adian adalah seorang praktisi dengan pengalaman lebih dari delapan belas tahun di industri IT dan e-commerce B2B. Ia memiliki pengalaman dalam bidang sales, channel, marketing, serta business development for management & strategy. Saat ini, Novan bekerja sebagai Country Manager Global Business Partner di IBM Indonesia.
      • Reynold Wijaya (Co-Founder & CEO, Modalku)
        Reynold Wijaya adalah CEO & Co-founder Modalku, sebuah startup fintech berbasis peer-to-peer (P2P) lending yang menyediakan pinjaman modal usaha bagi usaha kecil dan menengah (UKM). Lulusan Harvard Business School ini sebelumnya juga menjadi Co-founder Funding Societies, sebuah marketplace P2P lending untuk UKM di Singapura.

     

  • Jangan sampai ketinggalan, ya!

  • Selain mendapatkan insight dan best practice langsung dari para praktisi bisnis, kamu juga bisa bertemu peserta lain yang juga bergerak di ranah bisnis. Siapa tahu, dari meetup ini pula, kamu juga menemukan partner yang tepat untuk bisnis yang sedang kamu rintis, bukan?Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu lewat tautan di bawah ini!
  • Catatan: Acara ini diselenggarakan secara gratis dan terbatas. Kami akan melakukan kurasi terhadap seluruh pendaftar. Pendaftar yang lolos kurasi akan mendapatkan email konfirmasi dari tim Tech in Asia Indonesia. Hanya pendaftar yang mendapatkan konfirmasi yang dapat menghadiri acara ini.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post Bagaimana Peran Partnership dalam Percepatan Bisnis? appeared first on Tech in Asia.

The post Bagaimana Peran Partnership dalam Percepatan Bisnis? appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi