Bangkitkan Jiwa Mudamu Lestarikan Budaya Nasional di Tradco 2018

Jakarta 21 April 2018 – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) Universitas Al-Azhar Indonesia mengadakan acara Traditional Dance Competition (TRADCO) dengan tagline Bangkitkan Jiwa Mudamu, Lestarikan Budaya Nasional. Acara ini terdiri dari perlombaan saman yang diikuti oleh SMA se-derajat di wilayah JABODETABEK. TRADCO akan diselenggarakan di auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia pada tanggal 21 April 2018.

TRADCO 2018 merupakan ajang perlombaan tari tradisional pertama yang diselenggarakan oleh KOMIK periode 2017/2018 dan akan menjadi program kerja tetap KOMIK di tahun-tahun selanjutnya. Untuk pertama kalinya TRADCO diselenggarakan dengan mengangkat tema tari tradisional saman (ratoh jaroe). Kompetisi ini diselenggarakan sebagai wadah kreativitas yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan kecintaan dalam melestarikan kesenian Indonesia. “Dengan diadakannya TRADCO ini, saya berharap dapat meningkatkan kecintaan kita para pemuda bangsa terhadap Indonesia yang kaya akan budaya.” Jelas Muhammad Iqbal selaku ketua pelaksana TRADCO 2018.

Selain lomba, dalam acara ini nantinya akan ada penampilan special dari dua bintang tamu, bazaar makanan minuman, dan akan ditutup dengan pengumuman untuk para pemenang lomba.




Source: Berita Kampus