Belajar Design Sprint Bersama Tech in Asia Indonesia

Pernahkah kamu terlibat proyek panjang yang makin lama makin membuat kamu tidak yakin? Mungkin kamu harus membuat sebuah produk atau solusi tapi tidak tahu harus mulai dari mana? Belum lagi, semua ini selalu diiringi dengan waktu dan bujet yang terbatas.

Beruntung bagi kita, Google Ventures membuat sebuah metode bernama Design Sprint. Dengan metode ini, kamu bersama tim bisa merumuskan masalah, membuat prototipe, serta mengujinya langsung kepada pengguna, semua dalam lima hari saja.

Sprint Step

Saya sendiri pada awalnya cukup skeptis. Lagi pula, jika masalahnya besar atau produk yang ingin dibuat cukup ambisius, apakah lima hari cukup?

Namun setelah beberapa kali melakukannya dengan berbagai masalah yang berbeda, saya menemukan bahwa bukan saja hal ini mungkin dilakukan, namun juga merupakan cara yang pintar untuk mencari solusi atau membangun produk.

Dari pengalaman di Tech in Asia Indonesia, Design Sprint sangat membantu dalam proses yang biasanya berjalan alot, antara lain:

  • Secara efektif mengategorikan ide dan membahas masalah yang harus dipecahkan,
  • Mengambil keputusan cepat dengan sistem voting dan Decider,
  • Membuat prototipe tanpa menghabiskan banyak waktu dan uang, serta
  • Melakukan validasi sedini mungkin terhadap calon pengguna.

Bagian terbaiknya adalah: cukup banyak materi Design Sprint yang tersedia di internet bagi kamu yang ingin mulai menerapkannya.

Pengalaman Tech in Asia Indonesia

Kami memutuskan untuk membeli buku tentang Design Sprint. Walaupun buku tersebut sangat membantu, tapi seiring kami melakukannya secara langsung, ada cukup banyak hal yang tidak dibahas secara detail (serta beberapa kebingungan menjalankan Sprint untuk pertama kalinya).

Setelah terbiasa, kami selalu menggunakan Design Sprint sebagai cara untuk menciptakan fitur atau mencari solusi yang perlu dipecahkan oleh Tech in Asia Indonesia. Kecintaan kepada Design Sprint mendorong kami untuk membuat panduan Sprint berdasarkan pengalaman kami, sehingga sekarang kamu juga dapat melakukannya.

Alternatif lebih praktis untuk belajar Design Sprint

Kami merancang ini semua dan memastikan bahwa konten premium ini benar-benar berisi semua yang kamu butuhkan untuk menjalankan Design Sprint, lengkap dengan contoh untuk setiap langkah.

Ini yang akan kamu dapatkan lewat konten premium Design Sprint Tech in Asia Indonesia:

  • Video pembelajaran konsep dan cara melakukan Sprint,
  • Panduan khusus untuk Facilitator (pemimpin sesi Sprint) secara detail, mulai dari jam hingga hari,
  • Panduan melakukan wawancara kepada calon pengguna,
  • Presentasi yang akan digunakan Facilitator untuk memandu anggota tim Sprint, hingga
  • Checklist dari semua yang kamu butuhkan untuk melakukan Sprint.

Kami percaya ini akan sangat membantu dan mengubah pendekatan terhadap pemecahan masalah.

Sebagai perkenalan, kami juga memutuskan untuk memberikan harga khusus dalam tahap pre-order ini. Lebih murah dari membeli bukunya dan kamu akan mendapatkan berbagai panduan, slide presentasi, hingga checklist yang sudah kami rancang khusus.

Klik tombol di bawah untuk mempelajarinya lebih lanjut dan berikan juga pendapat kamu. Sampai bertemu!

Harga Khusus Pre-Order – Rp350 ribu Rp100 ribu

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Belajar Design Sprint Bersama Tech in Asia Indonesia appeared first on Tech in Asia.

The post Belajar Design Sprint Bersama Tech in Asia Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi