Co-Working Space GoWork dan Rework Merger Jadi Go-Rework


Ikhtisar
  • Dengan merger ini, para member GoWork dapat menikmati fasilitas yang dimiliki oleh Rework, dan demikian pula sebaliknya.
  • Pada 2018 ini, Go-Rework hendak melakukan ekspansi untuk hadir di sekitar 50 titik lokasi, serta mengelola hingga 20.000 meter persegi co-working space di Indonesia.

Dua startup co-working space tanah air, GoWork dan Rework, pada 7 Februari 2018 mengumumkan telah resmi melakukan merger. Setelah ini, mereka akan menggunakan nama baru untuk perusahaan mereka, yaitu Go-Rework.

Founder dan CEO Rework, Vanessa Hendriadi, akan menjadi CEO dari Go-Rework. Sedangkan Richard Lim dan Donny Tandianus, dua founder dari GoWork, masing-masing akan menjadi CFO (sekaligus Chief of Real Estate) dan CTO. Selain itu, mereka juga akan didukung oleh founder Ucommune (sebelumnya bernama UrWork) Mao Da Qing, serta co-founder Ismaya Group Christian Rijanto.

Go-work | Photo

Salah satu lokasi co-working spaca milik GoWork

Keanggotaan jadi satu

GoWork saat ini telah mempunyai dua lokasi yang berada di kawasan Thamrin (Chubb Square Lantai 8 dan 9). Sedangkan Rework telah mempunyai tiga lokasi co-working space, yang tersebar di Cityloft, Setiabudi, dan FX Sudirman. Setelah merger ini, para member dari GoWork bisa memanfaatkan co-working space milik Rework, demikian juga sebaliknya.

Meski telah bergabung menjadi satu perusahaan, namun GoWork dan Rework mengaku akan tetap mempertahankan brand masing-masing. GoWork akan fokus menyediakan lokasi kerja di menara perkantoran premium untuk UKM atau perusahaan multinasional, sedangkan ReWork akan fokus hadir di kawasan mal demi menargetkan para pengusaha dan karyawan millennial.

Aplikasi Rework | Photo 1

Aplikasi yang dihadirkan Rework untuk para member

Pada tahun 2018 ini, Go-Rework menargetkan untuk bisa hadir di sekitar lima puluh lokasi, dengan luas area yang mencapai 20.000 meter persegi. Mereka masih akan memanfaatkan aplikasi mobile yang telah dikembangkan sebelumnya. Dengan aplikasi tersebut, para member bisa memesan ruang kerja dan melakukan pembayaran, serta terhubung dengan member lain.

Co-working space masih terus berkembang

Bisnis co-working space di tanah air kini tengah cukup ramai. Ada EV Hive yang baru saja mendapat pendanaan Pra Seri A dan tengah aktif membuka beberapa lokasi baru, hingga perusahaan co-working space raksasa WeWork yang telah masuk ke tanah air setelah mengakuisisi Spacemob.

Rework sendiri baru saja mendapat pendanaan dari Ucommune, perusahaan co-working space raksasa asal Cina yang sebelumnya menggunakan nama UrWork.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Co-Working Space GoWork dan Rework Merger Jadi Go-Rework appeared first on Tech in Asia.

The post Co-Working Space GoWork dan Rework Merger Jadi Go-Rework appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi