E-Mas Gandeng PicMix dan Popular Now demi Tingkatkan Jumlah Pengguna


Ikhtisar
  • E-Mas adalah aplikasi mobile yang memudahkan para penggunanya untuk berinvestasi emas dalam satuan kecil.
  • Bila telah membeli emas hingga satuan tertentu lewat E-Mas, para pengguna bisa memperoleh emas dalam bentuk fisik untuk disimpan.
  • Kerja sama dengan beragam startup lain membuat para pengguna baru dapat memperoleh sejumlah emas secara cuma-cuma.

Sejak September 2017 lalu, marketplace perhiasan tanah air ORORI telah meluncurkan aplikasi mobile khusus untuk jual beli emas bernama E-Mas. Dengan aplikasi tersebut, mereka berniat memudahkan kamu yang ingin berinvestasi emas, atau hanya membelinya untuk keperluan tertentu.

Lewat E-Mas, kamu bisa membeli emas dengan nominal mulai dari Rp10.000. Emas yang kamu beli akan tersimpan di akun yang milikmu, dan bisa kamu tambah atau jual kapan pun kamu mau. Apabila jumlah emas yang kamu miliki telah mencapai berat sebuah emas fisik yang beredar di pasaran, seperti 1 atau 5 gram, kamu pun bisa menariknya dalam bentuk fisik.

Apabila dibandingkan dengan bentuk investasi lain, nilai emas jauh lebih stabil dalam jangka waktu yang panjang.

Di Indonesia sendiri telah ada beberapa layanan serupa dengan E-Mas, seperti Tamasia. E-commerce tanah air Bukalapak bahkan telah bekerja sama dengan Indogold untuk menghadirkan layanan investasi emas yang bernama BukaEmas.

E-Mas | Screenshot

Gandeng PicMix dan Popular Now

Agar bisa bersaing dengan pelaku industri lain, E-Mas berusaha menggandeng beberapa startup gaya hidup untuk bekerja sama. Pada akhir November 2017 lalu, mereka bekerja sama dengan pengembang aplikasi edit foto PicMix untuk memberikan emas gratis hingga 0,2 gram bagi para pengguna yang mendaftar aplikasi E-Mas.

Dan yang terbaru, pada 22 Desember 2017 lalu, E-Mas mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan aplikasi gaya hidup khusus pria Popular Now. Lewat kerja sama ini, para pengguna Popular Now yang aktif mengakses aplikasi tersebut bisa mendapatkan sejumlah emas sebagai hadiah.

Dengan langkah-langkah tersebut, E-Mas pun bisa menjangkau para pengguna PicMix yang berjumlah 10 juta orang di Indonesia, dan pengguna Popular Now yang telah mencapai puluhan ribu saat ini.

“Apabila dibandingkan dengan bentuk investasi lain, nilai emas jauh lebih stabil dalam jangka waktu yang panjang. Hal tersebut merupakan gerbang investasi sempurna untuk orang-orang yang ingin lebih aktif dalam berinvestasi,” ujar George B. Sumantri, CEO ORORI.

ORORI telah berdiri sebagai tempat jual beli perhiasan sejak tahun 2004. Mereka berhasil mendapat pendanaan Pra Seri A pada tahun 2014, dan menerima pendanaan Seri A sebesar tujuh digit (lebih dari Rp13 miliar) pada September 2016.

This post E-Mas Gandeng PicMix dan Popular Now demi Tingkatkan Jumlah Pengguna appeared first on Tech in Asia.

The post E-Mas Gandeng PicMix dan Popular Now demi Tingkatkan Jumlah Pengguna appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi