[Flash] Achmad Zaky: Bukalapak Telah Masuk Kategori Unicorn

Inti berita

  • Pada tanggal 16 November 2017, CEO Bukalapak Achmad Zaky telah mengungkapkan bahwa Bukalapak telah memiliki valuasi lebih dari US$ 1 miliar (sekitar Rp13,5 triliun)
  • Keterangan resmi yang diutarakan dalam acara diskusi Digital Economic Briefing bersama Tempo Media Group ini membuat startup e-commerce ini masuk ke deretan startup kategori unicorn di Indonesia, mengikuti jejak Tokopedia yang memperoleh investasi dari Alibaba bulan Agustus lalu

Fakta penting lainnya

  • Mengutip dari pemberitaan Tempo, Achmad Zaky enggan menyebut siapa investor yang menyuntikkan pendanaan dengan total belasan triliun rupiah tersebut. Namun ia meyakinkan bahwa nilai investasi yang masuk sudah mengantarkan Bukalapak menjadi unicorn.
  • Valuasi Bukalapak yang demikian besar tentunya tidak lepas dari inovasi mereka di pasar e-commerce Indonesia, Bukalapak telah memperkenalkan beragam inovasi produk, seperti BukaReksa dan BukaEmas.
  • Pada tanggal 1 Oktober 2017 kemarin, Bukalapak mengumumkan bahwa mereka akan menonaktifkan fitur isi ulang saldo (top up) dari layanan pembayaran BukaDompet. Langkah tersebut diambil karena saat ini Bukalapak tengah dalam proses untuk mendapat lisensi e-money dari Bank Indonesia

Sumber: Tempo

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post [Flash] Achmad Zaky: Bukalapak Telah Masuk Kategori Unicorn appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi