[Flash] Alexander Rusli, Mantan CEO Indosat Ooredoo, Jadi Salah Satu Investor Tempo

Inti berita

  • Pada 2 Maret 2018 lalu, Tempo mengumumkan bahwa Alexander Rusli (mantan CEO Indosat Ooredo) telah menjadi salah satu investor untuk portal media pemberitaan online mereka, Tempo.co.
  • Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk. Toriq Hadad dalam siaran persnya menjelaskan bahwa Alex terpilih karena pengalaman dan kemampuannya dibutuhkan Tempo untuk membantu transformasi mereka di bisnis media online.
  • Alex mengaku senang menjadi bagian dari Tempo. Dengan jabatan barunya, Alex mengaku dirinya ingin berkontribusi untuk memastikan berita yang relevan di tengah maraknya informasi tak berimbang di masyarakat.

Fakta penting lainnya

  • Selepas dari Indosat Ooredo, Alexander Rusli saat ini menjabat sebagai Founder dari Digiasia Bios dan penasihat di perusahaan Lotusflare.
  • Sebelumnya, pada 8 Januari 2018, Tempo.co telah mendapatkan suntikan dana lewat investasi Seri B dari PT Karya Mulia Berdikari. Pendanaan Seri B di awal tahun 2018 ini disebut-sebut telah menumbuhkan valuasi Tempo.co hingga naik lima puluh persen dalam waktu setahun.
  • Pendanaan kategori seri B dengan besaran tidak disebutkan itu digunakan untuk riset teknologi big data, pengembangan layanan Majalah Tempo dan Koran Tempo digital, serta operasional sejumlah situs media baru seperti Cantika, Gootodan portal berita daerah Teras.id.
  • Direktur Utama Tempo.co, Toriq Hadad, sebelumnya juga membeberkan berencana mengembangkan portal berita traveling berikut layanan e-commerce bagi segmen menengah ke atas.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Alexander Rusli, Mantan CEO Indosat Ooredoo, Jadi Salah Satu Investor Tempo appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Alexander Rusli, Mantan CEO Indosat Ooredoo, Jadi Salah Satu Investor Tempo appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi