[Flash] DNC Beri Pendanaan Tahap Awal kepada Studio Game Semisoft

Inti berita

    • Pada tanggal 8 Februari 2018, Discovery Nusantara Capital (DNC) telah memberikan investasi tahap awal (seed funding) ke perusahaan game lokal, Semisoft.
    • CEO Semisoft Henry William Winata menjelaskan bahwa pendanaan dengan nilai investasi yang tidak disebutkan tersebut akan mereka gunakan untuk pengembangan produk mereka di masa mendatang.

     

  • Kami menghargai keahlian DNC yang luas dalam industri game, dan peluang kemitraan ini membuka babak baru bagi kami untuk menciptakan game berkualitas bagi para gamer di seluruh dunia.

    Henry William Winata,
    CEO Semisoft

    Fakta penting lainnya

    • Selain untuk pengembangan produk, Henry juga menjelaskan bahwa mereka juga berencana memperluas distribusi produ ke berbagai platform console gaming.
    • Semisoft telah merilis game terbaru mereka, Legrand Legacy untuk platform PC. Game RPG dengan unsur fantasi yang kental ini rencananya juga akan hadir ke platform lain seperti PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One.
    • Pemberian suntikan dana tersebut menambah daftar investasi DNC di ranah industri game di Indonesia.  Sebelumnya, perusahaan modal ventura yang bernaung di bawah Hangzhou Zhexin IT Co., Ltd. ini, juga telah memberikan pendanaan kepada studio game lokal lain, yaitu Touchten, Toge Productions, Arsanesia, serta media seputar game di tanah air RevivalTV dan Duniaku.net.
    • Pada Oktober 2017 lalu, DNC juga telah berinvestasi kepada  startup  pengembang konten virtual realityOmniVR.
    • Managing Partner DNC Irene Umar berharap investasi DNC ke depannya dapat dapat memperkuat kolaborasi yang lebih optimal bagi ekosistem industri kreatif di Indonesia.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post [Flash] DNC Beri Pendanaan Tahap Awal kepada Studio Game Semisoft appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] DNC Beri Pendanaan Tahap Awal kepada Studio Game Semisoft appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi