[Flash] Dukung Transformasi Digital di Indonesia, Alcatel Gelar ALE Hackathon 2018

Inti berita

  • Pada tanggal 7 Juni 2018, Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) mengumumkan bahwa mereka mengadakan kompetisi bertajuk ALE Hackathon 2018 yang ditujukan bagi para pengembang aplikasi mobile.
  • Ada lima sektor yang dilombakan dalam kompetisi ini yakni aplikasi di bidang pemerintahan, transportasi, pendidikan, perhotelan, dan kesehatan.
  • Aplikasi yang dibuat pengembang harus dibangun di atas platform Rainbow yang fokusnya menghadirkan layanan komunikasi.
  • Developer nantinya akan melakukan embed software development kit (SDK) dari platform Rainbow ke aplikasi yang mereka buat. SDK dari platform Rainbow memiliki beberapa fungsi komunikasi yang bisa dipilih seperti pesan instan, layanan suara dan video, hingga berbagi dokumen.
  • Novse Hardiman selaku Indonesia Rainbow Evangelist menjelaskan pihaknya akan membuka semua fungsi dari SDK Rainbow, baik yang gratis maupun yang berbayar. Sebagai contoh, pada layanan video call gratis hanya bisa digunakan point to point antara pengguna yang satu dengan pengguna lainnya dan tak bisa melakukan video call conference.
  • Kompetisi ini akan mencari tiga pemenang dengan hadiah utama mengikuti coaching clinic bersama tim developer ALE International di Prancis, plus sejumlah uang. Selain itu, aplikasi pemenang kompetisi akan dibantu promosi oleh pihak ALE. Aplikasi tetap menjadi hak milik pemenang.
  • Ichita Puspa selaku ALE Marketing Manager Region Southeast Asia menjelaskan pihaknya mengadakan kompetisi ini karena Indonesia memiliki pasar yang besar untuk pengembang aplikasi. Kegiatan ini juga menjadi bukti kontribusi ALE dalam mendukung upaya menuju tranformasi digital terutama terkait poin pengembangan sumber daya manusia, sistem pendanaan, infrastruktur, dan keamanan siber.

Fakta penting lainnya

Manajemen ALE mengumumkan kompetisi ALE Hackathon 2018 | Photo

(Diedit oleh Septa Mellina; Sumber gambar: Hackernoon)

This post [Flash] Dukung Transformasi Digital di Indonesia, Alcatel Gelar ALE Hackathon 2018 appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Dukung Transformasi Digital di Indonesia, Alcatel Gelar ALE Hackathon 2018 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi