[Flash] GDP Venture Berinvestasi pada Startup Biometrik Element

Inti Berita

  • Element Incstartup biometrik untuk perangkat mobile asal Singapura, mengumumkan telah meraih pendanaan yang dipimpin oleh PTB Ventures dan GDP Venture.
  • Dalam investasi kategori Seri A senilai US$12 juta (sekitar Rp164 miliar) tersebut, GDP Venture bersama dengan PTB Ventures telah menghimpun pendanaan dari beberapa entitas modal ventura milik berbagai perusahaan, seperti MDI Ventures (Telkom) dan Central Capital Ventura yang merupakan bagian dari Bank BCA
  • Martin Hartono selaku CEO GDP Venture menjelaskan bahwa investasi ini merupakan langkah bagi mereka untuk menggaet peluang di ranah global, terutama dalam melihat keunikan perkembangan teknologi baru yang akan bermanfaat di Indonesia.
  • “Element Inc merupakan pemain yang dapat mengubah perangkat seluler menjadi titik akses bagi kebutuhan identitas. Dengan mitra utama yang mencakup mulai dari sektor perbankan, perawatan kesehatan, hingga telekomunikasi, kami yakin terhadap potensi yang dimiliki Element inc,” ungkap Managing Partner PTB Ventures, David Fields.

Fakta Lainnya:

  • Element Inc merupakan startup pengenalan identitas biometrik berbasis perangkat lunak untuk mobile yang didistribusikan di kawasan Asia dan Afrika.
  • Dalam pengembangan bisnisnya, Element Inc menawarkan sebuah solusi end-to-end bagi para pelaku bisnis agar bisa memanfaatkan biometrik untuk kebutuhan diagnosis data dan lain-lain.
  • Pendanaan seri A ini akan digunakan untuk mewujudkan misi mereka dalam mendorong efisiensi pengenalan biometrik di kawasan Asia dan Afrika.
  • Di Indonesia, Element Inc dipimpin oleh Rizki Suluh Adi, mantan VP Marketing HappyFresh Asia Tenggara dan mantan kepala CBT Business Ebay di Indonesia.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] GDP Venture Berinvestasi pada Startup Biometrik Element appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] GDP Venture Berinvestasi pada Startup Biometrik Element appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi