[Flash] GO-JEK Berencana Hadirkan Layanan Streaming Video GO-PLAY

Inti berita

  • Pada 26 April 2018, Senior Vice President of Acquisition and Development GO-JEK Michy Gustavia menyatakan pihaknya tengah mengembangkan sebuah layanan konten online bernama GO-PLAY.
  • Lewat layanan tersebut, para pengguna bisa menikmati konten seperti video dengan cara membayar biaya berlangganan harian, mingguan, atau bulanan.
  • GO-JEK pun akan membuat GO-STUDIOS, yang akan menghasilkan film-film pendek dan dokumenter untuk kemudian dipublikasikan lewat GO-PLAY.
  • Dalam pembuatan film-film tersebut, GO-JEK akan memanfaatkan data yang mereka miliki. Contohnya ketika melihat banyak pengguna yang membatalkan pesanan karena sang pengemudi merupakan wanita, GO-JEK pun bisa menggambarkan bagaimana hal tersebut berdampak negatif pada kehidupan sang pengemudi.

Fakta penting lainnya

  • Menurut Michy, ide membuat GO-PLAY ini muncul karena GO-JEK melihat banyak perusahaan ingin menonjol di tengah banyaknya konten yang tersedia di internet. GO-JEK, sebagai aplikasi yang menurutnya mempunyai tingkat kepercayaan tinggi di tanah air, ia anggap mampu menjembatani hal tersebut.
  • Ketika diluncurkan, hal ini tentu akan memanaskan persaingan dengan Grab, yang baru saja mengakuisisi operasional Uber di Asia Tenggara.
  • GO-PLAY pun bisa dilengkapi dengan layanan pembayaran GO-PAY, untuk membantu mereka bersaing dengan berbagai layanan serupa yang telah ada di tanah air seperti Netflix, iFlix, atau HOOQ.

Sumber: Nikkei

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan; Sumber gambar: GO-JEK)

This post [Flash] GO-JEK Berencana Hadirkan Layanan Streaming Video GO-PLAY appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] GO-JEK Berencana Hadirkan Layanan Streaming Video GO-PLAY appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi