[Flash] Grab Luncurkan GrabGerak untuk Layani Penyandang Disabilitas di Jabodetabek

Inti Berita

  • Pada 25 April 2018, Grab dan Rexona telah meresmikan program kampanye GrabGerak yang ditujukan untuk meningkatkan akses transportasi bagi penyandang disabilitas di Indonesia.
  • Grab memperkenalkan layanan baru bernama GrabGerak yang dapat diakses melalui aplikasi transportasi on-demand miliknya.
  • Dengan GrabGerak, pelanggan Grab akan mendapatkan kendaraan tumpangan khusus yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan penyandang disabilitas sampai ke lokasi tujuan.
  • Di samping itu, pihak Rexona juga akan merilis aplikasi khusus berbasis perintah suara untuk membantu  menemukan tempat-tempat ramah disabilitas terdekat.
  • Sebagai wujud dedikasi Grab atas layanan ini, mereka akan menyediakan 118 armada GrabCar bertanda stiker khusus GrabGerak di kawasan Jabodetabek. Bila uji coba pasar ini dinilai berhasil, Grab kemungkinan bakal memperluas jangkauan layanan khusus GrabGerak ke kota-kota lainnya.

Fakta penting lainnya

  • Berdasarkan data yang dirilis oleh Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS) pada tahun 2012, di Indonesia terdapat 3,8 juta penyandang disabilitas yang kerap menghadapi beragam isu mobilitas dalam kehidupan sehari-hari.
  • Dalam kampanye ini, Grab juga akan bermitra dengan startup crowdfunding sosial Kitabisa untuk menggalang donasi bagi Difa Bike, layanan transportasi khusus disabilitas asal Yogyakarta.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Grab Luncurkan GrabGerak untuk Layani Penyandang Disabilitas di Jabodetabek appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Grab Luncurkan GrabGerak untuk Layani Penyandang Disabilitas di Jabodetabek appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi