[Flash] Grab Resmikan Inisiatif Pendanaan Startup Bernama Grab Ventures

Inti Berita

  • Pada gelaran Innovfest Unbound 2018 di Singapura, Co-founder sekaligus CEO Grab Anthony Tan mengumumkan inisiatif modal ventura bernama Grab Ventures bagi startup dengan kebutuhan pendanaan Seri B ke atas.
  • Inisiatif pendanaan ini ditujukan untuk startup yang berkecimpung di vertikal pengembangan teknologi transportasi, makanan, logistik, dan layanan keuangan.
  • Sebagai langkah awal, Grab Ventures menargetkan kemitraan dengan 8-10 startup paling lambat dalam kurun waktu dua tahun ke depan, serta akan menjalin kerja sama dengan badan pemerintah lokal seperti Media Communications Communications Development Singapore (IMDA).
  • Selain permodalan, Grab juga meluncurkan inisiatif program akselerator bernama Velocity. Startup yang mengikuti program ini akan diberdayakan menggunakan sumber daya dan bantuan ahli dari jaringan yang dimiliki Grab.

Fakta Lainnya

  • Berawal dari layanan pemesanan taksi online dan berkembang menjadi aplikasi pemesanan kendaraan lainnya, Grab belakangan ini terus memperluas sektor bisnis yang mereka punya hingga merambah layanan perbankan, finansial, hingga asuransi.
  • Selain Grab, GO-JEK sebelumnya juga dikabarkan tengah melirik kebutuhan inkubasi startup dan investasi permodalan.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris. Informasi dalam artikel telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan format dan standar editorial Tech in Asia Indonesia; Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Grab Resmikan Inisiatif Pendanaan Startup Bernama Grab Ventures appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Grab Resmikan Inisiatif Pendanaan Startup Bernama Grab Ventures appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi