[Flash] Intudo Ventures Raih Dana Investasi Perdana Sebesar Rp274 Miliar

Inti berita

  • Pada tanggal 8 Februari 2018, perusahaan modal ventura Intudo Ventures mengumumkan telah berhasil mendapatkan dana investasi pertama sebesar US$20 juta (sekitar Rp274 miliar).
  • Angka ini dua kali lipat lebih besar dari target awal yang hanya ditetapkan sebesar US$10 juta (sekitar Rp137 miliar).
  • Dengan dana investasi ini, mereka berniat untuk memberikan investasi kepada sekitar dua belas startup asal Indonesia yang bergerak di bidang consumer, kesehatan, fintech, dan pendidikan.

Fakta penting lainnya

  • Intudo Ventures merupakan perusahaan modal ventura yang didirikan oleh Patrick Yip dan Eddy Chan.
  • Patrick Yip sebelumnya dikenal sebagai pimpinan dari Goldman Sachs Investments di Indonesia. Sedangkan Eddy Chan yang memiliki banyak koneksi di Silicon Valley, merupakan salah satu investor awal PayPal di tahun 2000 silam. Eddy pun dikenal lewat investasinya di sejumlah perusahaan teknologi dunia seperti SpaceX, Palantir Technologies, dan lain-lain.
  • “Indonesia kini telah mulai menarik bagi para investor asal Amerika Serikat, yang disebabkan oleh kesuksesan beberapa startup seperti GO-JEK yang kini telah menjadi unicorn,” tutur Patrick.
  • Hingga saat ini, Intudo Ventures telah memberikan pendanaan kepada tiga startup tanah air, yaitu marketplace mobil bekas BeliMobilGue, studio kebugaran Ride Jakarta, dan co-working space EV Hive.

Sumber: Bloomberg

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Intudo Ventures Raih Dana Investasi Perdana Sebesar Rp274 Miliar appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Intudo Ventures Raih Dana Investasi Perdana Sebesar Rp274 Miliar appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi