[Flash] Investree Jadi Mitra Kementerian Keuangan dalam Distribusi Obligasi Negara

Inti Berita

  • Pada 14 Mei 2018, startup penyedia layanan peer-to-peer (P2P) lending Investree mengumumkan telah ditunjuk sebagai mitra platform online untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN), atau Savings Bond Retail, seri SBR003 yang diterbitkan Kementerian Keuangan.
  • Mitra peminjam dan pemberi pinjaman yang terdaftar di Investree akan memperoleh akses untuk membeli SBR003 secara online.
  • Adrian Gunadi selaku Co-Founder dan CEO Investree mengaku sangat bangga bisa terpilih dalam mewujudkan kolaborasi ini. Ia berharap Investree dapat berkontribusi terhadap program pemerintah untuk  mengupayakan pembangunan negeri melalui program investasi.

Fakta lainnya

  • Kemunculan layanan investasi ini merupakan bagian dari program pemerintah (dalam hal ini Kementerian Keuangan) untuk membantu pembiayaan negara lewat penerbitan instrumen investasi SBR003. Seluruh dana yang diterima melalui penerbitan obligasi bernama E-SBN ini akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan pemerintah.
  • SBR003 merupakan instrumen investasi khusus dari negara yang tidak dapat diperdagangkan bebas di pasar sekunder, dan hanya didistribusikan lewat beberapa mitra khusus seperti instansi perbankan dan beberapa startup fintech lokal terpilih.
  • Kementerian Keuangan juga telah menunjuk Tanamduit dan Bareksa sebagai mitra distribusi SBR003.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Investree Jadi Mitra Kementerian Keuangan dalam Distribusi Obligasi Negara appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Investree Jadi Mitra Kementerian Keuangan dalam Distribusi Obligasi Negara appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi