[Flash] Kejora dan InterVest Tutup Putaran Pendanaan dengan Total Nilai US$60 Juta

Inti berita

  • Pada tanggal 5 Desember 2017, Kejora Ventures dan perusahaan modal ventura asal Korea Selatan, InterVest Co dikabarkan telah menutup putaran pendanaan pertama mereka untuk kawasan Asia Tenggara, dengan total nilai mencapai lebih dari US$60 juta atau sekitar Rp811,5 miliar.
  • Putaran pendanaan yang digunakan untuk menggali potensi di kawasan Tenggara ini mencapai lebih dari separuh total dana awal yang mereka targetkan yaitu US$100 juta (sekitar Rp1,3 triliun).
  • Menurut Bloomberg, dana tersebut kabarnya juga digunakan untuk memodali pertumbuhan startup tahap awal yang jumlahnya begitu kurang di Asia Tenggara.

Fakta penting lainnya

InterVest yang berbasis di Seoul sendiri merupakan salah satu perusahaan patungan yang didukung sekelompok investor dan instansi perbankan Korea Selatan bernama Korea Development Bank.

Dikutip dari Bloomberg, Andy Zain selaku Founding Partner dari Kejora Ventures menjelaskan bahwa pihaknya berstrategi dengan membantu startup dengan teknologi, modal, dan juga jaringan mereka sehingga dapat menjadi yang terunggul di sektor tersebut.

Sejak didirikan tahun 2014, Kejora Ventures telah menjadi investor yang mengkhususkan investasi tahap awal bagi sekitar tiga puluh perusahaan pemula, mulai dari perusahaan fintech seperti C88 dan Investree.

Di samping kolaborasinya dengan InterVest Co, Kejora sendiri juga tengah berfokus menyelesaikan program pendanaan mereka, Kejora Star Capital II Fund dengan target sebesar US$80 juta (sekitar Rp1 triliun).

Sumber: Bloomberg

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post [Flash] Kejora dan InterVest Tutup Putaran Pendanaan dengan Total Nilai US$60 Juta appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi