[Flash] Sociolla Raih Pendanaan Rp169 Miliar dari EV Growth

Inti Berita

  • Pada 17 Mei 2018, startup e-commerce khusus penjualan produk kecantikan Sociolla mengumumkan telah mendapat pendanaan terbaru sebesar US$12 juta (sekitar Rp169 miliar).
  • Pendanaan yang diperoleh Sociolla kali ini dipimpin dari EV Growth, perusahaan modal ventura gabungan milik East Ventures1Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), dan Yahoo Jepang yang resmi diperkenalkan pada Maret 2018 kemarin.
  • Di samping EV Growth, pendanaan tersebut juga melibatkan beberapa pihak lainnya seperti perusahaan fesyen asal Jepang Istyle, dan entitas pemodal asal Singapura yang namanya dirahasiakan.
  • Pendanaan ini nantinya akan dimanfaatkan untuk segala kebutuhan pemasaran Sociolla serta pengembangan teknologi bagi platform online media Sociolla Connect.
  • Ke depannya, Sociolla Connect diharapkan bisa memfasilitasi fitur user-generated content (UGC).
  • Co-founder dan CMO, Chrisanti Indiana, menjelaskan bahwa Sociolla Connect akan menjadi media personalisasi bagi para pengguna sekaligus menciptakan basis komunitas aktif bagi mereka.

Fakta penting lainnya

  • Resmi didirikan oleh Christopher Madiam, John Rasjid, dan Chrisanti Indiana pada Maret 2015, Sociolla berkembang menjadi platform e-commerce yang mengintegrasikan layanan mereka dengan pemasaran media konten meliputi penulisan artikel dan video kecantikan.
  • Saat ini Sociolla mengklaim telah menyediakan 140 brand kecantikan, baik yang berasal dari dalam ataupun luar negeri. Situs mereka menerima lebih dari delapan juta kunjungan setiap bulan.
  • Pada November 2015, Sociolla telah mendapatkan pendanaan Seri B dengan jumlah yang tidak disebutkan dari Istyle. Melalui investasi tersebut, Istyle asal Jepang juga bekerja sama dengan Sociolla untuk mengembangkan bisnis fesyen mereka ke Indonesia.
  • Di Indonesia sendiri, Sociolla harus bersaing dengan e-commerce  produk kecantikan lainnya seperti Sephora (dulu Luxola), Gogobli, Zataru, dan Hellosora.

  1. Keterangan: East Ventures juga menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.↩

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris. Informasi dalam artikel telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan format dan standar editorial Tech in Asia Indonesia; Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Sociolla Raih Pendanaan Rp169 Miliar dari EV Growth appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Sociolla Raih Pendanaan Rp169 Miliar dari EV Growth appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi