[Flash] Studio Game Lokal Joyseed Game Tribe Diakuisisi Perusahaan Australia

Inti Berita

  • Pada 22 Mei 2018, studio game lokal Joyseed Gametribe mengumumkan telah diakuisisi oleh sebuah perusahaan multinasional asal Australia, iCandy Interactive.
  • Pihak Joyseed Gametribe menyebut iCandy Interactive telah mengambil 70 persen dari kepemilikan saham Joyseed, dengan nilai mencapai AU$250.000 (sekitar Rp2,6 miliar).
  • Dengan akuisisi ini, iCandy Interactive tidak akan hanya menjadi mitra pemasaran untuk seluruh produk game yang dikerjakan oleh Joyseed Gametribe, tetapi juga menyediakan pendampingan lain meliputi teknologi server, konsultasi desain game, pengelolaan sumber daya manusia, dan kebutuhan finansial.

Fakta lainnya

  • Didirikan oleh Bernardus Boy Dozan Poerniawan dan Joseph Putra Wibawa, Joyseed Gametribe merupakan salah satu developer game asal Jakarta yang terbentuk sejak 2015 silam. Studio tersebut belum lama ini telah merilis karya pertama mereka berupa permainan simulasi idle berjudul Hollywhoot untuk Android.
  • Kin Wan Lau selaku Chairman iCandy mengakui pihaknya mengakuisisi Joyseed Gametribe karena melihat potensi yang dimiliki studio game ini, terlebih setelah melihat respons atas Hollywhoot ketika menjalani program Early Access di sembilan negara pada April 2018.
  • “Proses akuisisi ini merupakan langkah yang sangat penting bagi kami untuk belajar dari mentor berpengalaman dan jaringan luas dari grup iCandy,” tulis Boy Dozan melalui blog resmi Joyseed Gametribe.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Studio Game Lokal Joyseed Game Tribe Diakuisisi Perusahaan Australia appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Studio Game Lokal Joyseed Game Tribe Diakuisisi Perusahaan Australia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi