[Flash] Telkomsel Sediakan Paket Khusus Mitra Pengemudi GO-JEK dan Grab

Inti berita

  • Pada tanggal 6 Juli 2018, GO-JEK memperkenalkan Paket Siap Online khusus mitra pengemudi mereka yang merupakan hasil kerja sama dengan Telkomsel. Masih di hari yang sama, Grab juga mengumumkan kemitraan dengan Telkomsel ketika meluncurkan Paket Kuota Internet Murah bagi mitra pengemudi mereka.
  • Tak ada perbedaan antara Paket Siap Online yang dihadirkan GO-JEK dengan Paket Kuota Internet Murah dari Grab. Kedua paket tersebut sama-sama dibanderol seharga Rp75 ribu per bulan dengan benefit:
    – Kuota internet hingga lima belas GB, panggilan gratis unlimited ke sesama pengguna Telkomsel, panggilan gratis selama dua ratus menit ke pengguna operator lain, dan gratis lima ratus SMS ke sesama pengguna Telkomsel.
  • Vice President of Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya, menjelaskan bahwa GO-JEK dan Grab memberikan data terkait mitra pengemudi mereka yang menggunakan Telkomsel. Sehingga paket ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Telkomsel yang terdata sebagai mitra pengemudi GO-JEK atau Grab melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB).
  • Vice President Driver Community GO-JEK Jaka Wiradisuria menjelaskan Paket Siap Online mereka hadirkan demi meringankan beban pulsa dan telekomunikasi mitra pengemudi. Berdasarkan data internal GO-JEK, lebih dari delapan puluh persen mitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp150 ribu per bulan dan 62 persen mitra menggunakan paket data di atas sepuluh GB.
  • Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan kerja sama dengan Telkomsel terkait Paket Kuota Internet Murah merupakan salah satu bentuk komitmen jangka panjang Grab dalam meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi. Adanya paket ini  diharapkan mampu menunjang kebutuhan komunikasi harian para mitra pengemudi Grab di Indonesia.

Fakta penting lainnya

  • Sebelum menghadirkan Paket Siap Online, GO-JEK sudah bekerja sama dengan Telkomsel sejak tahun 2016. Kemitraan tersebut dilakukan untuk mengembangkan channel distribusi produk dan layanan Telkom yang juga melibatkan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (Tiphone) sebagai mitra online channel.
  • Pada tahun 2017, Grab juga pernah bekerja sama dengan Telkomsel dalam hal penukaran poin. Pelanggan bisa menukarkan poin Telkomsel dengan GrabPay Credits senilai Rp15 ribu dan Rp45 ribu yang bisa digunakan untuk memesan layanan GrabBike dan GrabCar.
  • Hingga kuartal pertama 2018, pengguna layanan data Telkomsel mengalami peningkatan sebesar 145,8 persen. Pengguna layanan data rata-rata menghabiskan kuota sebesar dua GB hingga empat GB setiap bulannya.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post [Flash] Telkomsel Sediakan Paket Khusus Mitra Pengemudi GO-JEK dan Grab appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Telkomsel Sediakan Paket Khusus Mitra Pengemudi GO-JEK dan Grab appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi