[Flash] Traveloka Diketahui Telah Mengakuisisi Pegipegi dan Dua Startup OTA Lain

Inti berita

  • Traveloka diketahui telah mengakuisisi sejumlah penyedia layanan online travel agent (OTA) di Asia Tenggara. Salah satunya adalah Pegipegi yang merupakan kompetitor mereka di Indonesia.
  • Selain Pegipegi, Traveloka juga telah mengakuisisi Mytour Vietnam dan Travelbook Filipina. Proses akuisisi ketiganya disebut-sebut menghabiskan US$66,8 juta (sekitar Rp962 miliar).

Fakta penting lainnya

  • Ketiga startup OTA tersebut sebelumnya bernaung di bawah perusahaan Jepang, Recruit Holdings. Dalam sebuah pernyataan tertanggal Januari 2018, seluruh kepemilikan ketiga perusahaan tersebut telah berpindah ke Jet Tech Innovation Ventures Pte Ltd yang berbasis di Singapura.
  • Pemegang saham tunggal Jet Tech Innovation Ventures Pte Ltd adalah Jet Tech Ventures Pte Ltd, sebuah perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Traveloka dan menyebut CEO Traveloka, Ferry Unardi, sebagai direktur.
  • Pada 4 Oktober 2018, Traveloka dikabarkan tengah mencari pendanaan senilai US$400 juta (sekitar Rp6 triliun) untuk memperluas pengembangan layanan pemesanan mereka ke ragam aktivitas turisme seperti tur, tiket lokasi wisata, hingga konser.
  • Saat dikonfirmasi, Traveloka enggan memberi tanggapan atas kabar ini.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Traveloka Diketahui Telah Mengakuisisi Pegipegi dan Dua Startup OTA Lain appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Traveloka Diketahui Telah Mengakuisisi Pegipegi dan Dua Startup OTA Lain appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi