skip to Main Content

Gandeng Mastercard, HappyFresh Ingin Perluas Alternatif Pembayaran


Ikhtisar
  • Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas alternatif pembayaran, sekaligus memberikan pelayanan dan promosi lebih kepada para konsumen HappyFresh di Indonesia.

Pada tanggal 25 September 2017, startup layanan delivery bahan pangan dan sayur-mayur, HappyFresh telah mengumumkan kemitraannya dengan penyedia layanan kartu kredit Mastercard. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memperluas alternatif pembayaran, sekaligus memberikan pelayanan dan promosi lebih kepada para konsumen HappyFresh di Indonesia.

Director sekaligus CTO HappyFresh, Fajar Adhitya menjelaskan bahwa kerja sama ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan keuntungan lebih bagi pelanggan mereka yang telah lama menggunakan kartu kredit Mastercard.

“Kami akan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan HappyFresh untuk senantiasa memenuhi gaya hidup para pelanggan yang serba cepat dan praktis. Hal ini sekaligus memberi nilai tambah untuk membuat pengalaman berbelanja mereka lebih menyenangkan dan menguntungkan,” ungkap Fajar.

HappyFresh | Photo

Optimisme serupa juga disampaikan oleh Tommy Singgih selaku Director Mastercard Indonesia. Ia memahami bahwa layanan pesan antar untuk bahan pangan telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat di kota-kota besar Indonesia. Oleh karena itu ia berharap kerja sama ini dapat menawarkan kemudahan berbelanja yang lebih efisien lagi bagi masyarakat perkotaan.

Melalui program ini, setiap pelanggan Mastercard yang berbelanja melalui aplikasi mobile serta situs web HappyFresh bisa mendapatkan potongan harga spesial selama periode promo. Program kemitraan ini dapat dinikmati oleh para pelanggan setiap harinya sepanjang tahun mulai tanggal 28 September 2017 hingga 27 September 2018.


Sejak diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2015, HappyFresh sendiri telah melayani lebih dari 40 ribu pelanggan yang tersebar di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Selain bekerja sama dengan Mastercard, HappyFresh sebelumnya juga menjalin kemitraan dengan Standard Chartered Bank Indonesia untuk program kerja sama serupa kepada para pelanggan mereka.

Di Indonesia sendiri, HappyFresh bersaing menghadapi kompetitor lainnya seperti Honestbee, Groceria, dan GO-JEK yang telah mempunyai layanan belanja online GO-MART. HappyFresh secara tidak langsung juga bersaing dengan SayurBox, startup yang bergerak dalam bidang layanan pesan antar sayur-mayur di Jakarta.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Gandeng Mastercard, HappyFresh Ingin Perluas Alternatif Pembayaran appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi

Back To Top