GO-JEK Akuisisi Startup Iklan di Bodi Kendaraan Promogo


Ikhtisar
  • Sejumlah fitur baru akan hadir pada armada transportasi GO-JEK, seperti pemutaran film dalam mobil, pemberian produk contoh , hingga tampilan iklan pada sepeda motor milik para mitra.
  • Head of Fleet Monetization GO-JEK Kapil Baldev Mathrani mengatakan program ini telah diikuti lebih dari 50.000 pengemudi.

Pada 17 September 2018 lalu, GO-JEK resmi mengumumkan telah mengakuisisi startup yang menghadirkan layanan iklan di kendaraan bermotor, yaitu Promogo. Tidak disebutkan berapa nilai pasti dari akuisisi tersebut.

Setelah akuisisi ini, GO-JEK dan Promogo akan menghadirkan beberapa layanan baru pada mobil-mobil yang tergabung dalam GO-CAR. Beberapa di antaranya pemutaran film (GO-ICE), isi ulang daya baterai, jaringan Wi-Fi, hingga pemberian produk contoh dan brosur milik perusahaan tertentu (GO-VEND).

Sedangkan untuk layanan transportasi motor, Promogo dan GO-JEK akan memasang iklan di bagian belakang motor atau helm yang digunakan pengguna. Head of Fleet Monetization GO-JEK Kapil Baldev Mathrani mengatakan program ini telah diikuti lebih dari 50.000 pengemudi.

Sinergi perusahaan iklan di bodi kendaraan dengan transportasi on-demand

Pesaing mereka, Grab, juga telah menghadirkan fitur serupa bernama GrabAds dengan menggandeng tiga perusahaan teknologi tanah air, yaitu StickEarn, Karta, dan InterAds.

Promogo merupakan startup yang didirikan Sergio Rusli dan Andrew Tanyono pada awal tahun 2016 silam. Sergio kemudian mengundurkan diri dari startup tersebut, sehingga posisinya sebagai CEO digantikan oleh Andrew sampai saat ini. Sebelum akuisisi ini, mereka juga telah mendapat investasi dari Discovery Nusantara Capital (DNC).

Di Indonesia sendiri, telah ada beberapa startup lain yang juga menghadirkan layanan serupa dengan Promogo, seperti Ubiklan, StickEarn, dan Sticar.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post GO-JEK Akuisisi Startup Iklan di Bodi Kendaraan Promogo appeared first on Tech in Asia.

The post GO-JEK Akuisisi Startup Iklan di Bodi Kendaraan Promogo appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi