GO-JEK Selenggarakan Lagi Kompetisi GO-VIDEO Berhadiah Total Rp800 Juta

  • life


Ikhtisar
  • Pendaftaran karya untuk kompetisi GO-VIDEO dibuka hingga 30 September 2017.
  • Para peserta cukup mengunggah video masing-masing di YouTube dan mendaftar di situs resmi GO-VIDEO.

Perusahaan penyedia layanan dan jasa transportasi on-demandGO-JEK, kembali menyelenggarakan kompetisi GO-VIDEO untuk tahun 2017. Pendaftaran kompetisi tahunan tersebut dibuka mulai dari 2 Agustus hingga 30 September 2017 mendatang.

Untuk penyelenggaraan kompetisi tahun ini, GO-JEK telah menjalin kerja sama dengan OK.Video, divisi dari organisasi nirlaba ruangrupa, sebagai kurator yang akan bertanggung jawab menyaring beragam karya dari para peserta. Ada lima kategori video yang dilombakan untuk kompetisi tahun ini, yaitu film drama pendek, komedi, dokumenter, video musik, dan animasi.

Karya peserta terpilih akan dinilai tujuh orang dewan juri, yang terdiri dari Riri Riza, Chelsea Islan, Reza Rahadian, Mira Lesmana, Anggy Umbara, Co-founder GO-JEK Michaelangelo Moran, dan Piotr Jakubowski.

Menurut Piotr Jakubowski selaku Chief Marketing Office GO-JEK, penyelenggaraan kompetisi GO-VIDEO merupakan upaya pihaknya memfasilitasi kreativitas kreator konten video di tanah air. “Tahun ini kita sengaja menambahkan video musik dan animasi karena tahun lalu ada banyak sekali kiriman dari kategori ini,” ujar Jakubowski.

Selain penentuan kategori, GO-JEK juga telah menentukan syarat pengumpulan karya GO-VIDEO 2017 dengan tema Hidup Tanpa Batas. Dengan pemilihan tema tersebut, GO-JEK berharap bisa menjumpai karya peserta yang bisa mencerminkan bagaimana layanan mereka berkontribusi meningkatkan produktivitas para penggunanya.

Piotr Speech | Photo

Piotr didampingi beberapa dewan juri GO-VIDEO 2017, Reza Rahardian, Mira Lesmana, dan Anggy Umbara.

Agar makin dekat dengan masyarakat

Sama seperti tahun sebelumnya, para calon peserta diminta mengunggah karya mereka ke YouTube, kemudian menautkan link video tersebut ke web pengumpulan yang telah disediakan untuk mengikuti kompetisi GO-VIDEO. Video yang terkumpul akan dikurasi oleh dewan juri, sebelum pemenangnya diumumkan pada perayaan hari jadi GO-JEK 22 Oktober 2017 mendatang.

Penyelenggaran kali ini dilakukan dengan iming-iming hadiah yang lebih besar, yakni dengan total hadiah sebesar Rp800 juta. Penetapan hadiah yang lebih besar dilakukan guna memancing motivasi para kreator, meningkatkan jumlah audiens, serta menjaga respons positif yang mereka peroleh pada tahun 2016 lalu.

Pada pelaksanaan kompetisi sebelumnya, GO-JEK mengklaim menerima lebih dari delapan ratus kiriman video dan film pendek yang dapat dengan mudah dijumpai melalui situs YouTube.

Partisipasi yang cukup besar tadi tak ayal memberikan eksposur yang tinggi bagi GO-JEK, sehingga penyelenggaraan GO-VIDEO bisa menjadi strategi mereka untuk semakin dikenal masyarakat, sekaligus membuka kesempatan kerja sama bersama kreator konten lokal.


GO-JEK hingga saat ini merupakan pihak yang cukup aktif dalam menggelar beberapa kompetisi berhadiah guna menarik minat berbagai kalangan.

Sebelumnya, penyedia layanan ride-hailing di tanah air tersebut mengadakan kompetisi seperti GO-HACKATON yang ide pemenangnya dipublikasikan sebagai solusi open source bagi developer lain. Selain itu, GO-JEK sebelumnya juga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang menjadi sponsor utama Liga 1 PSSI pada April 2017 lalu.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post GO-JEK Selenggarakan Lagi Kompetisi GO-VIDEO Berhadiah Total Rp800 Juta appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Entrepreneur Life