Grup Alibaba Mobile Resmi Luncurkan UC Ads di Indonesia


Ikhtisar
  •  Layanan pemasaran digital UC Ads ditujukan untuk melayani perusahaan dan UMKM lokal untuk memperoleh  jangkauan pemasaran yang akurat di platform mobile.
  • Lewat UC Ads, Grup Mobile Business Alibaba berniat menayangkan iklan mereka ke seluruh platform miliknya dengan bermacam format yang berbeda-beda, meliputi Banner, Push ads, Native Ads, dan lain-lain.

Pada tanggal 12 Oktober 2017, grup Mobile Business Alibaba secara resmi meluncurkan layanan pemasaran digital UC Ads di Indonesia.  Kehadiran salah satu platform pemasaran terbesar dari daratan Cina ini ditujukan untuk melayani perusahaan dan UMKM lokal untuk memperoleh  jangkauan pemasaran yang akurat di platform mobile.

Kenny Ye selaku Overseas Business Manager Alibaba Mobile Business menjelaskan bahwa peluncuran UC Ads di Indonesia merupakan langkah Alibaba Grup untuk menggali peluang di bisnis internet mobile Indonesia yang terus berkembang.

Mobile Ads | Screenshot

Sumber: Adlucent

Menurut Ye, sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia memiliki populasi pengguna internet yang sangat besar sehingga menjadi target pemasaran dan periklanan yang potensial di kawasan negara Asia Tenggara.

“UC Ads sendiri diluncurkan karena Alibaba saat ini melihat ada banyak sekali upaya untuk menggaet user acquisition di mana salah satunya adalah mengakses konten yang sesuai minat dan keinginan lewat perangkat mobile mereka,” ujar Ye dalam acara peluncuran UC Ads di acara Mobile Marketing Association (MMA) 2017 di Jakarta Pusat.

Bidik pemasaran “cerdas” ke seluruh platform UC Web

Kemunculan UC Ads sendiri bisa dibilang merupakan bagian dari strategi berkelanjutan yang dilakukan Grup Mobile Business Alibaba di Indonesia.  Sebelumnya, UC Web juga secara bertahap mulai menghadirkan beragam produk seperti UC Browser, 9Apps, dan UC News yang pada bulan Maret 2017 lalu membuka program penulisan konten We-Media.

UC Ads | Photo

Kenny Ye, Overseas Business Manager Alibaba Mobile Business

Lewat UC Ads, Grup Mobile Business Alibaba berniat menayangkan iklan mereka ke seluruh platform di atas dengan bermacam format yang berbeda-beda, meliputi Banner, Push ads, Native Ads, dan lain-lain.

“UC Ads secara terprogram akan menayangkan iklan kepada target pengguna tertentu sesuai dengan target audiens yang diinginkan,” ungkap Ye. Tak hanya terbatas untuk perusahaan besar, layanan UC Ads ini juga ditawarkan kepada UMKM dengan harga yang disesuaikan.


Kehadiran UC Ads sendiri akan menjadi pesaing bagi sejumlah layanan pemasaran digital untuk perangkat mobile di Indonesia. Beberapa nama kompetitor bagi UC Ads antara lain adalah DU Ad Platform milik Baidu dan Google AdMob yang terintegrasi dengan layanan pemasaran dari Google lainnya.

Di samping Indonesia dan Cina, UC Ads sendiri juga telah berekspansi di kawasan India. Dengan Indonesia sebagai target ekspansi terbarunya, UC Ads ke depannya akan fokus untuk menjalin kemitraan dengan pelaku bisnis dari sektor industri e-commercehospitality, hiburan, pendidikan, traveling, dan lain-lain.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Grup Alibaba Mobile Resmi Luncurkan UC Ads di Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi