Ide Startup Menarik Minggu Ini — 23 September 2017

Seperti biasa, minggu ini kami kembali menghadirkan informasi tentang berbagai ide startup dari berbagai negara. Semoga ide-ide bisnis ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk mendirikan startup yang sukses di kemudian hari.

Dalam kesempatan ini kami menampilkan ide bisnis startup berupa sepeda motor listrik, aplikasi belajar alat musik, hingga platform pembuat video dalam berbagai bahasa.


Melodics

Ide: aplikasi belajar memainkan alat musik

Melodics | Screenshot

Melodics adalah aplikasi yang bisa memudahkan kamu dalam mempelajari cara menggunakan alat musik. Startup yang berdiri pada tahun 2015 ini memulai dengan menghadirkan pelajaran untuk alat musik pad drum (finger drum), sebuah instrumen elektronik yang bisa mengeluarkan suara drum dengan hentakan tangan.

Setelah ini, Melodics juga berniat menghadirkan pelajaran untuk alat musik drum elektronik. Founder Melodics, Sam Gribben, menyatakan bahwa dia terinspirasi oleh aplikasi belajar bahasa asing Duolingo ketika akan membuat aplikasi ini.


Gogoro

Ide: pembuat sepeda motor (skuter) listrik

Gogoro | Screenshot

Gogoro adalah startup pembuat sepeda motor (skuter) berbahan bakar listrik yang telah beroperasi di Taiwan. Sejak tahun 2015, mereka telah menjual lebih dari 34 ribu sepeda motor listrik, serta membuat lebih dari empat ratus stasiun pengisian daya.

Hingga saat ini, mereka telah berhasil mendapat pendanaan senilai US$480 juta (sekitar Rp6,4 triliun), yang berasal dari Panasonic, Temasek, dan Sumitomo Corporation.


Alugha

Ide: platform pembuatan video dalam berbagai bahasa

Alugha | Screenshot

Alugha adalah platform yang bisa memudahkan pembuat film atau video untuk membuat konten dalam berbagai bahasa. Lewat platform yang mereka sediakan, kamu bisa mengunggah suara dari video kamu dalam sebuah file terpisah, lalu mereka akan menerjemahkannya dan menggabungkannya kembali dengan video yang kamu buat.

Menurut  founder layanan ini, untuk menghadirkan video dalam bahasa lain sebelum kehadiran Alugha, kamu harus mengubah banyak hal di dalam video, serta kembali melakukan proses rendering dan mengunggah video tersebut. Dengan Alugha, kamu tidak perlu lagi melakukan aktivitas yang merepotkan itu.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Ide Startup Menarik Minggu Ini — 23 September 2017 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi