Ikuti GO-JEK dan Traveloka, Tokopedia pun Hadirkan Program Loyalty TokoPoints


Ikhtisar
  • Setiap bertransaksi pada platform Tokopedia, setiap pelanggan akan mendapatkan TokoPoints yang dapat ditukarkan dengan berbagai tawaran menarik.
  • Beberapa penawaran yang tersedia meliputi gratis ongkos kirim, cashback, atau kupon. Nominal dari tiap penawaran tersebut akan disesuaikan dengan tingkatan keanggotaan milik tiap pelanggan.
  • Semakin sering pelanggan bertransaksi di Tokopedia, semakin tinggi pula tingkat keanggotaan dan nominal penawaran yang dapat diakses.

Pada 30 Januari 2018, marketplace asal tanah air Tokopedia telah meluncurkan sebuah program loyalty yang bernama TokoPoints. Dengan program tersebut, kamu bisa mendapat sejumlah poin setiap kali melakukan transaksi di Tokopedia. Poin tersebut bisa kamu tukarkan dengan berbagai kupon, layanan gratis ongkos kirim, hingga cashback.

Nilai dari kupon dan cashback yang kamu terima akan disesuaikan dengan tingkatan status membership loyalty milikmu. Contohnya pengguna dengan tingkatan Silver hanya bisa mendapatkan maksimal gratis ongkos kirim sebesar Rp20.000, sedangkan pengguna dengan tingkatan Gold bisa mendapat fasilitas gratis ongkos kirim maksimal Rp25.000.

Semakin banyak transaksi yang dilakukan dan semakin tinggi membership loyalty, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak poin.

Aldo Tjahjadi,
Co-Head Marketplace Tokopedia

Ikuti jejak startup teknologi lain di Indonesia

Tokopedia bukanlah startup pertama yang menghadirkan program loyalty seperti ini. Sebelumnya telah ada GO-JEK yang mempunyai fitur GO-POINTS, Grab dengan GrabRewards, serta Traveloka dengan fitur Traveloka Poin.

Bahkan menurut Indra Yonathan, Country Head dari Shopback Indonesia, penggunaan fitur loyalty seperti ini akan semakin marak di tahun 2018. Menurutnya, para startup di tanah air mulai sadar bahwa dibanding terus menggaet pengguna baru, akan lebih baik kalau mereka juga fokus mempertahankan para pengguna lama. Program loyalty merupakan salah satu cara untuk mengikat para pengguna tersebut.

“Program loyalty seperti ini bahkan bisa menjadi lebih efisien bagi para startup. Mereka bisa membuka program ini untuk perusahaan atau startup lain, sehingga hadiah dari poin yang dikumpulkan para pengguna bisa berbentuk layanan dari perusahaan atau startup lain tersebut,” ujar Indra.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Ikuti GO-JEK dan Traveloka, Tokopedia pun Hadirkan Program Loyalty TokoPoints appeared first on Tech in Asia.

The post Ikuti GO-JEK dan Traveloka, Tokopedia pun Hadirkan Program Loyalty TokoPoints appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi