skip to Main Content

KitaBisa Alami Pertumbuhan Donasi Hingga 230 Persen di Tahun 2017


Ikhtisar

  • Membantu keluarga atau orang yang sakit menjadi jenis crowdfunding terpopuler di Kitabisa sepanjang 2017
  • Di tahun 2017, aplikasi mobile KitaBisa di Android juga diklaim telah menjembatani hampir 72 persen dari seluruh kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh donatur mereka.

Startup platform penggalangan dana (crowdfunding)KitaBisa, pada tanggal 2 Januari 2018 membagikan informasi menarik terkait detail penyelenggaraan  crowdfunding mereka sepanjang tahun 2017. Melalui infografisnya mereka mengklaim penggalangan dana dan donasi secara online telah menjadi salah satu kegiatan sosial berbasis digital yang populer di Indonesia.

Berdasarkan angka dan data statistik yang mereka bagikan, di tahun 2017 KitaBisa sedikitnya telah menjembatani lebih dari 12000 kampanye penggalangan dana dengan berbagai macam topik dan isu sosial. Dibandingkan tahun 2016, pencapaian ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, yakni mencapai tiga ratus persen dengan pertumbuhan donasi mencapai 230 persen.

Tiga jenis kampanye KitaBisa yang paling populer di tahun 2017?

  • Membantu keluarga atau teman yang sakit (24 persen)
  • Isu kemanusiaan (enam belas persen)
  • Pembangunan tempat ibadah (sepuluh persen)

Infografis Kita Bisa | Picture

CEO KitaBisa Alfatih Timur menjelaskan bahwa tahun 2017 menunjukkan potensi crowdfunding sebagai cara untuk memperjuangkan sebuah harapan (kepada masyarakat luas). Dalam siaran pers tertulisnya, pihak KitaBisa mengklaim bahwa masyarakat kini semakin familier dengan peran crowdfunding  sebagai solusi permasalahan sosial.

tren di tahun 2017 ini menunjukkan bahwa galang dana online menjadi salah cara memperjuangkan harapan. Dari ratusan orang tua yang berjuang menggalang dana untuk kesembuhan anaknya, driver ojek online yang membantu kakek yang ia temui di jalan, hingga ribuan netizen Indonesia yang mendukung mimpi Habibie untuk membangun pesawat sendiri

Alfatih Timur,
CEO KitaBIsa

Di tahun 2017, aplikasi mobile KitaBisa di Android juga diklaim telah menjembatani hampir 72 persen dari seluruh kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh donatur mereka.


Resmi hadir sejak Juli 2013, KitaBisa merupakan salah satu startup yang sudah cukup lama aktif di ranah layanan crowdfunding tanah air. KitaBisa sendiri melakukan monetisasi dengan mengambil potongan sebesar lima persen dari setiap proyek yang berhasil terwujud di platform mereka.

Selain KitaBisa, di Indonesia ada juga layanan crowdfunding khusus kegiatan sosial lainnya seperti AyoPeduli dan Wujudkan yang sayangnya harus gulung tikar di awal tahun 2017.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar: BolaMadura )

This post KitaBisa Alami Pertumbuhan Donasi Hingga 230 Persen di Tahun 2017 appeared first on Tech in Asia.

The post KitaBisa Alami Pertumbuhan Donasi Hingga 230 Persen di Tahun 2017 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi

Back To Top