Layanan Gudang On Demand Waresix Raih Pendanaan Tahap Awal


Ikhtisar
  • Dengan layanan Waresix, kamu bisa menemukan gudang untuk disewa secara online, dan hanya perlu membayar biaya sewa sesuai luas tempat yang digunakan.
  • PIhak Waresix menyatakan dana investasi tersebut akan digunakan untuk keperluan perluasan bisnis.

Pada 20 Februari 2018 lalu, perusahaan penyedia jasa gudang on demand Waresix mengumumkan telah mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures1. Investasi ini rencananya akan mereka gunakan untuk tiga hal:

  • Mengembangkan jaringan gudang
  • Mengembangkan infrastruktur gudang
  • Mengembangkan platform berbasis cloud

Waresix sendiri merupakan layanan jasa gudang on demand, yang memungkinkan kamu menemukan tempat penyimpanan barang dengan cepat dan mudah. Kamu hanya perlu membayar sesuai dengan luas tempat yang digunakan.

Dengan software yang disediakan Waresix, kamu bisa mengatur aktivitas penyimpanan dan pengiriman barang, serta pengelolaan kontrak dan tagihan secara online.

Waresix mengklaim telah mempunyai gudang di sembilan kota

Layanan ini bisa menjadi solusi bagi pebisnis yang mengalami kelebihan stok barang, hingga pemilik barang yang membutuhkan tempat penyimpanan sementara. Saat ini Waresix mengklaim telah mempunyai gudang di sembilan kota, meliputi Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Lampung, Pekanbaru, Makassar, hingga Balikpapan.

Didirikan oleh tiga lulusan UC Berkeley

Waresix | Foto Gudang

Waresix didirikan oleh tiga orang founder, yaitu Andree, Edwin, dan Filbert Hansel. Ketiganya saling mengenal ketika sama-sama mengenyam pendidikan di UC Berkeley, Amerika Serikat. Melihat potensi bisnis logistik yang menjanjikan, ketiganya memutuskan untuk mendirikan startup di tanah air.

Ide untuk membangun Waresix sendiri datang ketika para founder pada saat itu hendak mengirim barang ke sekitar empat puluh titik distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kami tentu tidak mungkin membangun infrastruktur besar-besaran dalam waktu singkat hanya untuk menangani satu proyek.

Andree,
Co-founder Waresix

Di Indonesia sendiri, pertumbuhan e-commerce membuat bisnis pendukung seperti logistik menjadi sangat menjanjikan. Selain Waresix, telah ada beberapa startup logistik lain yang telah beroperasi di tanah air.

Startup logistik tersebut menawarkan berbagai layanan, mulai dari mengantarkan barang dari satu lokasi ke lokasi lain seperti GO-SEND, GrabExpress, hingga UberDELIVER, hingga startup yang juga menyediakan jasa pergudangan seperti aCommerce, 8Commerce, dan Iruna.


  1. Keterangan: East Ventures juga menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.↩

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Layanan Gudang On Demand Waresix Raih Pendanaan Tahap Awal appeared first on Tech in Asia.

The post Layanan Gudang On Demand Waresix Raih Pendanaan Tahap Awal appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi