PasarPolis Gandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk Akses Pendaftaran dan Pembayaran


Ikhtisar
  • Hanya dengan mendaftarkan identitas diri ke situs PasarPolis, pengguna dapat menjadi nasabah dari asuransi BUMN yang dulunya dikenal dengan nama Jamsostek tersebut.

Pada tanggal 14 September 2017, startup layanan pembanding polis asuransi dalam negeri, PasarPolis, mengumumkan telah bekerja sama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk menyediakan akses pendaftaran ke dalam layanan asuransi BUMN tersebut.

Melalui proses kerja sama tersebut, PasarPolis akan menjadi startup rekanan pertama yang menyediakan jalur pendaftaran BPJS ketenagakerjaan secara online lewat platform yang mereka sediakan. Hanya dengan mendaftarkan identitas diri ke situs PasarPolis, pengguna dapat menjadi nasabah dari asuransi BUMN yang dulunya dikenal dengan nama Jamsostek tersebut.

Money List | Illustration

Kemitraan untuk jalur pendaftaran BPJS yang lebih efisien

Memberi kemudahan mendaftarkan diri  secara individual menjadi alasan mengapa pihak BPJS Ketenagakerjaan memilih PasarPolis sebagai rekanan mereka. Dengan hadirnya layanan ini, calon nasabah tidak perlu harus mengunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat untuk mendaftarkan diri mereka.

Ilyas Lubis selaku Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan antar Lembaga BPJS menjelaskan saat ini pihaknya tengah menghadapi tantangan untuk mendorong jumlah peserta jaminan sosial ketenagakerjaan dengan menawarkan digitalisasi layanan yang lebih praktis, mudah, dan lebih efisien.

BPJS Ketenagarkerjaan | Photo

Bagi pihak PasarPolis, kemitraan ini semakin menambah jumlah variasi layanan produk asuransi yang ditawarkan melalui platform mereka. Founder sekaligus CEO PasarPolis, Cleosent Randing menjelaskan bahwa perluasan layanan asuransi adalah sesuatu yang sangat penting bagi peningkatan mutu kualitas hidup masyarakat di Indonesia.

“Saat ini PasarPolis telah bermitra dengan lebih dari tiga puluh perusahaan asuransi dengan lebih dari seratus produk,” ungkap Cleosent Randing di acara peresmian kerja sama PasarPolis dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Tak sebatas menyediakan akses pendaftaran online saja, kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PasarPolis ke depannya juga meliputi layanan pembayaran iuran premi bagi nasabah BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut menjadikan PasarPolis sebagai pelengkap bagi kanal pembayaran online bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain PasarPolis, beberapa kanal pembayaran online BPJS Ketenagakerjaan lainnya adalah Tokopedia, yang telah dilayani sejak akhir tahun 2016 lalu.


Sejak resmi beroperasi pada bulan Maret 2015, PasarPolis menjadi satu di antara sekian startup pembanding produk keuangan yang aktif di Indonesia. Selain PasarPolis, ada pula beberapa startup lainnya yang bergerak di bidang serupa seperti CekAja dan juga CekPremi yang pada bulan Mei 2017 lalu mulai menjual berbagai produk finansial ke dalam platform mereka.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post PasarPolis Gandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk Akses Pendaftaran dan Pembayaran appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi