Platform Manajemen Performa Karyawan Synergo Raih Pendanaan Tahap Awal


Ikhtisar
  • Dengan suntikan dana ini, Synergo bakal mengembangkan produk dan menggenjot pemasaran, salah satunya dengan memberikan free trial dan sesi pelatihan gratis kepada calon pengguna.
  • Synergo menargetkan untuk mendapat pendanaan lanjutan sebelum akhir tahun ini, serta mengembangkan fitur terkait pendidikan lewat kerja sama dengan beberapa universitas dan startup lain.

Pada tanggal 29 Agustus 2017 ini, startup penyedia sistem manajemen performa karyawan berbasis cloud Synergo mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan tahap awal dengan nominal yang tidak disebutkan dari East Ventures1.

Dengan dana segar yang baru mereka terima, Synergo mengaku akan menggunakannya untuk pengembangan produk. Selain itu, mereka pun akan melakukan beberapa langkah pemasaran, seperti memberikan kesempatan trial dan sesi pelatihan kepada calon pengguna secara gratis, hingga memberikan harga diskon.

Synergo sendiri merupakan platform yang bisa memudahkan karyawan untuk memantau target, kompetensi, dan penilaian performa mereka, sehingga mereka bisa mengembangkan diri dengan lebih baik. Di sisi lain, pemilik perusahaan pun bisa memantau performa para karyawan secara langsung, dan mengetahui mana karyawan yang memberikan performa baik dan mana yang memberikan performa buruk.

Startup ini didirikan oleh Domenico Tukiman (CEO) dan Rhapsody Budiono (CTO). Mereka berdua mengaku bertemu ketika tengah mengenyam pendidikan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Synergo | Screesnhot

Menurut Domenico, platform lain yang serupa dengan Synergo, seperti SAP SuccessFactors maupun WorkDay, biasanya membutuhkan biaya yang mahal untuk instalasi di awal. Itulah mengapa mereka menghadirkan layanan mereka dengan biaya berlangganan setiap bulan yang lebih terjangkau, agar bisa menjangkau pemilik perusahaan yang lebih kecil.

“Kami percaya bahwa aset paling penting dari perusahaan adalah karyawan, dan langkah pertama untuk menyingkap potensi dari para karyawan adalah dengan membuat proses terstruktur untuk memantau dan mengukur performa mereka,” ujar Domenico, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

Saat ini, mereka tengah dalam proses kerja sama dengan beberapa perusahaan kecil dan menengah dari beragam industri di tanah air.

Menurut Domenico, pihaknya menargetkan untuk bisa mendapat pendanaan lanjutan sebelum akhir tahun ini, yang akan ia gunakan untuk merekrut lebih banyak tim, terutama developer. Ia pun berniat untuk mengembangkan fitur terkait pendidikan lewat kerja sama dengan beberapa universitas dan startup lain.


  1. Keterangan: East Ventures juga menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Platform Manajemen Performa Karyawan Synergo Raih Pendanaan Tahap Awal appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi