SiCepat Ekspres Luncurkan Program Syariah untuk Bantu Pendidikan Pesantren


Ikhtisar
  • Lewat program SiCepat Syariah, perusahaan logistik tersebut akan menyisihkan 2,5 persen dari potongan biaya kirimnya untuk disumbangkan ke lembaga pendidikan agama dan pesantren.
  • SiCepat Ekspres juga menghadirkan layanan Same Day Delivery dan Cash on Delivery guna meningkatkan kualitas layanan mereka.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun SiCepat Ekspres keempat, perusahaan ekspedisi untuk kebutuhan berbelanja e-commerce dan retail tersebut meluncurkan program SiCepat Syariah. Melalui program ini, mereka mengalokasikan 2,5 persen dari nilai potongan diskon ongkos kirimnya untuk disumbangkan kepada lembaga pendidikan agama atau pesantren, terutama di kawasan Cilacap dan Lombok.

Alokasi donasi tersebut ke depannya akan senantiasa mereka laporkan di setiap kuartal. Komitmen tersebut merupakan wujud transparansi pengelolaan dana dan menjaga kepercayaan pelanggan.

Demi diferensiasi produk

SiCepat Ekspres mengungkapkan bahwa peluncuran produk ini merupakan salah satu bentuk diferensiasi dari produk pengiriman logistik di pasaran. Sebagaimana yang umumnya diketahui masyarakat luas, konsep syariah biasa ditemukan di dalam industri perbankan dan sejumlah layanan jasa lainnya.

Program baru kami ini sekaligus untuk mendukung langkah pemerintah dalam memajukan pendidikan Indonesia

Wiwin Dewi Herawati,
CMO SiCepat Ekspres

Wiwin Dewi Herawati selaku CMO SiCepat Ekspres tidak menampik bahwa produk ini sengaja dihadirkan demi memikat masyarakat pemeluk agama Islam yang merupakan sebagian besar demografis penduduk Indonesia. Ia menambahkan SiCepat Syariah akan berlangsung tanpa batas periode untuk melihat seberapa tinggi respons pelanggan.

SiCepat Ekspres | Photo

Rambah tren Cash on Delivery dan Same Day Delivery

Selain mengadakan program berlabel syariah, SiCepat Ekspres juga mengeluarkan layanan lainnya seperti Cash on Delivery dan Same Day Delivery. Keduanya diklaim merupakan bentuk peningkatan kualitas layanan mereka.

Lewat program Same Day Delivery, SiCepat Ekspres akan melakukan penjemputan barang di merchant dan mengantarkannya ke penerima dengan durasi maksimal pengiriman selama enam jam. Sedangkan untuk pelayanan Cash on Delivery, pihak pihaknya akan mulai menjalankan program ini di mitra platform e-commerce seperti Lazada.

Dengan layanan Same Day Delivery dan Cash On Delivery, Wiwin optimistis pihaknya dapat menyentuh angka 150.000 pengiriman barang per hari pada Maret 2018 mendatang.


Sebagai startup logistik baru yang telah berjalan selama empat tahun, SiCepat Ekspres mengaku bahwa pertumbuhannya cukup terbantu dengan geliat ranah e-commerce di Indonesia. Wiwin mengakui bahwa sektor perdagangan online telah menyumbang aktivitas pengiriman mereka hingga mencapai tujuh puluh persen dibandingkan dengan sektor retail.

SiCepat Ekspress bukan satu-satunya perusahaan ekspedisi lokal yang tengah menawarkan variasi program Cash on Delivery dan Same Day Delivery di masyarakat. Sebelumnya, pihak kompetitor seperti TIKI hingga POS Indonesia juga menyelenggarakan program yang sama di pasaran dengan menggandeng startup lokal seperti Shipper.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post SiCepat Ekspres Luncurkan Program Syariah untuk Bantu Pendidikan Pesantren appeared first on Tech in Asia.

The post SiCepat Ekspres Luncurkan Program Syariah untuk Bantu Pendidikan Pesantren appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi