Vertex Ventures Siap Gelontorkan Dana Rp2,8 Triliun untuk Pendanaan Seri A di Asia Tenggara


Ikhtisar

  • Vertex Ventures sendiri merupakan perusahaan modal ventura milik Temasek Holdings, yang berasal dari Singapura. Selain untuk startup Asia Tenggara, mereka pun akan menggunakan dana investasi tersebut untuk memberikan pendanaan pada startup asal India.
  • Fokus Vertex Ventures adalah startup yang bergerak di ranah enterprise, fintech, dan consumer. 

 

Pada tanggal 9 Oktober 2017, perusahaan modal ventura Vertex Ventures mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendapat dana investasi ketiga sebesar US$210 juta (sekitar Rp2,8 triliun). Menurut Bloomberg, dana investasi ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara.

Pembukaan dana investasi tersebut sebenarnya telah mereka umumkan pada bulan Agustus 2017, dengan target awal minimal US$150 juta (sekitar Rp2 triliun). Mereka berniat menggunakannya untuk berinvestasi pada startup di tahap Seri A, dengan nominal pendanaan antara US$3 juta hingga US$5 juta (Rp40 miliar hingga Rp67,5 miliar). Mereka akan fokus pada startup yang bergerak di bidang enterprise, fintech, dan consumer.

“Kami akan hadir di lebih banyak kota di Asia Tenggara, agar kami mempunyai akses yang lebih baik terhadap para startup lokal,” ujar Managing Partner Vertex Venture dia Asia Tenggara dan India Chua Joo Hock.

Saat ini, Vertex Ventures mempunyai kantor di Singapura, Bangalore, dan Jakarta.

Vertex Ventures sendiri merupakan perusahaan modal ventura milik Temasek Holdings, yang berasal dari Singapura. Selain untuk startup Asia Tenggara, mereka pun akan menggunakan dana investasi tersebut untuk memberikan pendanaan pada startup asal India.

Salah satu investasi terbaik Vertex Ventures hingga saat ini mungkin adalah pendanaan yang mereka berikan untuk Grab di masa-masa awal layanan transportasi online tersebut. Di pendanaan terbarunya, Grab mengaku akan mendapat dana segar sebesar US$2,5 miliar (sekitar Rp33,7 triliun).

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Vertex Ventures Siap Gelontorkan Dana Rp2,8 Triliun untuk Pendanaan Seri A di Asia Tenggara appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi