Virtual Startup Hunt Tawarkan Kesempatan Bootcamp di Silicon Valley dan Swedia


Ikhtisar
  • Virtual Startup Hunt akan diselenggarakan secara serentak di lima kota, yaitu Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, pada 5-6 September 2017.
  • Para peserta diminta untuk menyampaikan presentasi dan elevator pitch melalui layanan video live conference.
  • Para founder startup yang tertarik untuk mengikuti Virtual Startup Hunt dapat mendaftar lewat situs resmi Bubu Awards.

Bubu.com selaku perusahaan web development dan internet tanah air pada tanggal 23 Agustus 2017 mengumumkan telah bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk menyelenggarakan Indosat Ooredoo IDByte 2017. Lewat acara tersebut, mereka juga akan menghadirkan kompetisi startup Bubu Awards.

Berbeda dengan beberapa kompetisi startup lain, Bubu Awards akan menyaring startup yang potensial secara online melalui video conference, yang mereka sebut sebagai Virtual Startup Hunt. Menurut Shinta Dhanuwardoyo selaku founder dari Bubu dan IDByte, hal ini ia lakukan karena melihat banyak startup di luar Jakarta yang kurang mendapat sorotan maupun kesempatan yang sama dengan startup di Jakarta.

“Ini menjadi wadah di mana startup luar Jakarta pun bisa berpartisipasi. Karena saya lihat bukan hanya Jakarta yang punya potensi,” ujar Shinta berdasarkan pengalaman yang ia dapatkan ketika menjadi mentor para startup ataupun saat menjadi angel investor.

Founder Bubu.com, Shinta Dhanuwardoyo

Virtual Startup Hunt akan dilaksanakan pada 5-6 September 2017 secara serentak di lima kota, yakni Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Final kompetisi ini akan digelar pada 25 September 2017 dan pemenangnya akan diumumkan sebagai Best Startup pada Bubu Awards v.10.

“Biasanya kami ke kota-kota untuk mencari startup. Tapi tahun ini kami mengusung tema ‘Connected’. Kami mau mencoba untuk melihat apakah startup bisa lancar melakukan presentasi atau elevator pitch melalui video streaming,” jelasnya. Pemenang Virtual Startup Hunt akan mendapat kesempatan bootcamp di Silicon Valley dan Swedia.

Di Indonesia sendiri telah ada banyak kompetisi startup yang bisa kamu ikuti, mulai dari The NextDev, Startup World Cup, hingga kompetisi Arena di Tech in Asia Conference. Selain itu, para startup yang ingin meningkatkan kualitas dan memperluas jaringan mereka, juga bisa mengikuti beberapa program inkubator dan akselerator yang telah ada di tanah air.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Virtual Startup Hunt Tawarkan Kesempatan Bootcamp di Silicon Valley dan Swedia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi