Visio Incubator Hadirkan Program Pendampingan Gratis bagi Startup Tahap Awal

  • life


Ikhtisar
  • Program Visio Startup Seed ini bertujuan untuk mendorong kemajuan sebuah  startup dengan memetakan langkah strategis agar bisa tumbuh lebih baik lagi.
  • Meskipun mengusung nama Startup Seed, namun pihak Visio menekankan bahwa program ini murni bertujuan untuk akselerasi pembelajaran semata, bukan untuk mendanai startup peserta.
  • Dalam program ini, peserta bisa mendapatkan insight untuk memajukan startup serta sesi mentorship dari mentor terpilih.

Visio Incubator belum lama ini mengumumkan penyelenggaraan program pembelajaran bagi perusahaan rintisan yang telah memperoleh pendanaan tahap awal atau seed funding. Program bernama Visio Startup Seed ini ditujukan untuk mendorong kemajuan sebuah  startup dengan memetakan langkah strategis yang harus dikerjakan selanjutnya agar bisa tumbuh lebih baik lagi.

Meskipun mengusung nama Startup Seed, namun pihak Visio menekankan bahwa program ini murni bertujuan untuk akselerasi pembelajaran semata, bukan untuk mendanai startup peserta.

Program tersebut juga tidak menghadirkan sesi Demo Day bagi pesertanya. Tapi, apabila mereka berminat, pihak Visio memberi peserta kesempatan untuk mengikuti Demo Day Visio Incubator Batch ke-2 yang diselenggarakan pada 20 Mei 2018 mendatang.

Ogy Winenriandhika selaku Co-founder Visio Incubator menjelaskan bahwa program Visio Startup Seed ini dapat diikuti secara gratis.

Startup bisa mengikuti program ini jika sudah memiliki traksi, dan maksimal telah mendapatkan pendanaan seri A, berapa pun nominalnya,

Ogy Winenriandhika,
CEO Visio Incubator

Ogy menjelaskan bahwa nantinya startup yang bergabung akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain:

  • Mendapatkan insight bagaimana cara agar startup mereka maju ke level operasional bisnis dan teknis selanjutnya
  • Sesi mentorship dari mentor terpilih
Visio Member | Photo

Sumber: PadangKita

Sebagai langkah awal untuk memperkenalkan program ini kepada para penggiat startup, Visio Incubator menargetkan slot peserta sebanyak 20 startup yang tidak dikhususkan dari kategori tertentu.


Visio Incubator sendiri adalah program inkubasi yang fokus terhadap pengembangan startup di daerah Sumatera bagian tengah, yaitu Sumatera Barat, Jambi, dan Riau. Berdiri sejak awal tahun 2014, Visio Incubator sebelumnya diklaim telah membantu lebih dari 40-an startup, sekaligus meluncurkan dua belas startup baru, dan membina 166 founder.

Di bulan Agustus 2017, Visio Incubator telah menggandeng Unit Kewirausahaan dan Karir (UPKK) Universitas Negeri Padang (UNP) untuk memperkenalkan ekosistem startup daerah Sumatera dan menghubungkan investor yang tertarik dengan pengembangan startup di daerah tersebut.

(Diedit oleh Septa Mellina)

This post Visio Incubator Hadirkan Program Pendampingan Gratis bagi Startup Tahap Awal appeared first on Tech in Asia.

The post Visio Incubator Hadirkan Program Pendampingan Gratis bagi Startup Tahap Awal appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Entrepreneur Life