Warung Pintar Terima Pendanaan Tahap Awal Rp55 Miliar, Siap Hadir di Ratusan Lokasi


Ikhtisar

  • Warung Pintar merupakan solusi end to end yang bisa membantu kamu mencari lahan dan dana untuk membuka warung baru.
  • Saat ini Warung Pintar telah memiliki delapan warung yang tersebar di Jabodetabek.

Pada tanggal 12 Februari 2018, perusahaan yang berusaha meningkatkan kualitas warung dengan bantuan teknologi bernama Warung Pintar, mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$4 juta (sekitar Rp55 miliar). Investasi ini diikuti oleh SMDV, Digital Garage, East Ventures1, Insignia Ventures Partners, Triputra Group, serta beberapa angel investor.

SMDV dan East Ventures sendiri merupakan perusahaan modal ventura yang sudah sering memberikan pendanaan kepada para startup tanah air. Sedangkan Insignia Ventures Partners merupakan perusahaan modal ventura baru yang didirikan oleh Yinglan Tan, mantan Venture Partner di Sequoia Capital.

Adapun Digital Garage merupakan perusahaan teknologi asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1995. Dan Triputra Group adalah perusahaan dengan beberapa lini bisnis yang didirikan pada tahun 1998 oleh Theodore (Teddy) Permadi Rachmat, mantan Presiden Direktur PT Astra International.

Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk:

  • Mengembangkan prototipe Warung Pintar menjadi produksi masal
  • Menemukan model bisnis yang tepat
  • Membuka ratusan warung baru di tahun 2018 ini

Warung Pintar | Ilustrasi

Warung Pintar sendiri merupakan solusi end to end yang bisa membantu kamu mencari lahan dan dana untuk membuka warung baru. Lewat platform yang mereka sediakan, kamu pun bisa menjadi investor dan memberikan pendanaan kepada orang-orang yang berniat mendirikan warung.

Tim di belakang Warung Pintar sendiri adalah nama-nama yang telah berpengalaman di dunia startup. Di posisi CEO ada Agung Bezharie yang pernah menjadi Investment Associate di East Ventures, sedangkan di posisi COO ada mantan Expansion Head dari co-working space EV Hive Harya Putra.

Mereka pun menggandeng Sofian Hadiwijaya, yang berpengalaman sebagai Technology Evangelist Kudo, co-founder Pinjam, serta VP of Business Intelligence GO-JEK. Selain itu juga ada Pandu Kartika Putra, yang aktif di Code for Bandung dan Code4Nation.

Hingga saat ini, mereka telah mempunyai delapan warung yang tersebar di Jabodetabek.

“Kami melihat Warung Pintar sebagai pusat teknologi yang dapat menghubungkan beragam kesempatan bagi mitra kami dan tentunya masih banyak peluang yang dapat digali lebih jauh. Oleh karenanya, kami sangat menyambut siapapun yang ingin bergabung menjadi mitra Warung Pintar, baik dari perusahaan teknologi maupun non-teknologi,” ujar Agung Bezharie, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.


  1. Keterangan: East Ventures juga menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.↩

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post Warung Pintar Terima Pendanaan Tahap Awal Rp55 Miliar, Siap Hadir di Ratusan Lokasi appeared first on Tech in Asia.

The post Warung Pintar Terima Pendanaan Tahap Awal Rp55 Miliar, Siap Hadir di Ratusan Lokasi appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi