XL Axiata Beri Akses Layanan SDM Sleekr dalam Paket Seluler untuk Pelaku UKM


Ikhtisar
  • XL Axiata menyediakan layanan penggabungan beberapa nomor pascabayar ke dalam satu tagihan, dengan membundel akses layanan manajemen SDM dan administrasi bisnis Sleekr ke paket tersebut.
  • Total gabungan tagihan untuk mendapatkan akses ke layanan Sleekr adalah Rp1 juta, dengan tagihan minimal untuk satu nomor pascabayar yang tergabung dipatok Rp100.000.
  • Pelanggan paket ini bisa menikmati akses gratis ke layanan Sleekr untuk mengelola hingga lima puluh data karyawan per tahun.

Sejak 8 Februari 2018 lalu, XL Axiata selaku salah satu operator layanan komunikasi seluler mengumumkan telah menggandeng Sleekr yang merupakan platform manajemen sumber daya manusia (SDM) dan akuntansi. Keduanya sepakat menjalin kerja sama dalam menyediakan layanan solusi bisnis bagi UKM.

Melalui layanan ini, pelanggan XL Prioritas bisa menikmati solusi SDM dan akuntansi yang disediakan Sleekr secara gratis setiap bulan. Untuk mendapatkan solusi tersebut secara gratis, pelanggan XL Prioritas harus memiliki total tagihan minimal Rp1 juta per bulan.

Total tagihan itu merupakan akumulasi dari minimal empat nomor XL yang dijadikan dalam satu tagihan. Meski begitu, pihak XL membatasi paket layanan Sleekr yang bisa diakses gratis adalah yang memiliki tagihan maksimal Rp5 juta per tahun (bisa mengelola hingga lima puluh karyawan).

Aplikasi Sleekr

Menurut GM Finance & Management Services XL Axiata Regional Jabodetabek, Mohamad Fajar Syahwali, pihaknya menyediakan layanan ini demi membantu mitra XL yang merupakan pelaku usaha kecil menengah (UKM). Para pelaku UKM ini, kata Fajar, biasanya mengalami kesulitan saat harus melakukan laporan pajak atau untuk memenuhi syarat pinjaman kredit dari lembaga keuangan.

Komunikasi baik data maupun voice lewat XL Prioritas, dan back office administrasi menggunakan Sleekr.

Mohamad Fajar Syahwali,
GM Finance & Management Services XL Axiata Regional Jabodetabek

Mengenai target kerja sama, Fajar menuturkan ingin mengubah persepsi masyarakat yang menganggap tagihan untuk nomor pascabayar cukup mahal dan hanya untuk kalangan atas.

Melalui kerja sama dengan Sleekr, XL ingin menunjukkan bahwa fasilitas pascabayar juga bisa dinikmati dengan harga terjangkau (mulai dari Rp100.000) jika memakai skema satu tagihan untuk banyak nomor. “Kalau orang yang sangat produktif, baik pegawai atau pengusaha, spending komunikasi Rp100.000 sebulan itu sangat rendah,” ucap Fajar.

Adapun saat ini, ada beberapa platform yang juga menyediakan layanan mirip dengan Sleekr, seperti Jojonomic, Gadjian, Jurnal, ataupun Talenta. Dari beberapa platform tersebut, ada juga yang sudah bekerja sama dengan pihak lain untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggannya.

Gadjian yang pada Januari 2018 lalu menggandeng Bank Mandiri untuk menyediakan layanan Mandiri Cash Management di platform mereka. Selain itu, Gadjian juga bermitra dengan Urbanhire sejak Oktober 2017 demi menambah kemudahan penggunanya melakukan proses rekrutmen karyawan.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan; Sumber gambar: Indah Nababan)

This post XL Axiata Beri Akses Layanan SDM Sleekr dalam Paket Seluler untuk Pelaku UKM appeared first on Tech in Asia.

The post XL Axiata Beri Akses Layanan SDM Sleekr dalam Paket Seluler untuk Pelaku UKM appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi