2019 Tahun Peningkatan Budaya Penelitian, Inovasi, dan Publikasi Menuju Universitas Unggul

Jakarta (16/01)- Mengusung bergantinya tahun, maka perlu juga adanya pergerakan dan motivasi bersama yang dapat menumbuhkan semangat baru untuk membangun kampus. Mahasiswa berikut sivitasnya merupakan satu kesatuan utuh dalam menciptakan Universitas Al Azhar Indonesia yang lebih baik kedepannya. Oleh karena itu, kemarin sivitas akademika Universitas Al Azhar Indonesia mengadakan Pertemuan Awal Tahun Sivitas Akademika UAI 2019. Acara yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefudding M.Sc ini mengangkat tema “2019 Tahun Peningkatan Budaya Penelitian, Inovasi dan Publikasi Menuju Universitas Unggul” dengan harapan di tahun 2019 ini Universitas Al Azhar Indonesia dapat meningkatkan budaya penelitian dikalangan dosen, menggerakan inovasi dan menggiatkan aktivitas publikasi untuk mencapai lebih banyak masyarakat yang mengenal kampus kedepannya.

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Asep Saefuddin dalam paparanya menjelaskan beberapa aspek yang menyokong berdiri dan berkembangnya kampus hingga saat ini. Ada infrastruktur dan keuangan yang sehat sebagai landasan utama yang memfasilitasi pergerakan kampus, mahasiswa dan sivitas di dalamnya. Kemudian ada good university governance, innovation and human capital yang melapisi diatasnya, lalu berdiri 3 pilar yang menjadi nilai pergerakan kampus kedepannya yaitu : Pendidikan/Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat &Pemberdayaan. 3 pilar yang juga merupakan Tri Dharma Universitas inilah yang menopang visi, misi, tujuan dan strategi demi mewujudkan an enterprising university sebagai kampus yang unggul.  

Dalam kesempatan ini, beliau juga mengumumkan pemenang lomba K3 yang diadakan untuk sivitas kampus beberapa bulan lalu. Adapun pemenang lomba berdasarkan peringkat penilaian masing-masing kategori adalah sebagai berikut :  berdasarkan kategori Fakultas, juara ke-1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Juara ke-2 Fakultas Hukum (FH) dan Juara ke-3 diraih oleh Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya (FIPB). Sedangkan pemenang berdasarkan kategori Laboraturium, juara satu diraih oleh Laboratorium Molekul (FST), juara ke-2 Laboratorium Bahasa (FIPB) dan juara ke-3 Laboratorium Radio Off Air (FISIP). Kemudian pemenang menurut kategori Direktorat/Pusat/UPT (PRIVATE) adalah, Direktorat Pengembangan Akademik & Pembelajaran sebagai juara satu, Badan Penjaminan Mutu sebagai juara kedua dan Direktorat Kepangkatan Dosen & Registrasi Pendidik sebagai juara ketiga. Berdasarkan kategori Direktorat/Pusat/UPT (PUBLIC)  ada UPT Perpustakaan sebagai juara pertama, Direktorat Promosi dan kerjasama sebagai juara kedua dan Sekretariat Universitas sebagai juara ketiga. Dan yan terakhir dan tak kalah menarik adalah pemenang lomba berdasarkan kategori Perubahan Ruangan yaitu, Ruangan Sarana dan Prasarana sebagai juara pertama dan Ruang Kemahasiswaan sebagai juara kedua.




Source: Berita Kampus