Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini – 21 Oktober 2017

Kami telah memilih sejumlah startup menarik dengan latar belakang yang cukup beragam. Ada ulasan startup pendidikan seperti Algoritma yang berfokus pada pengembangan karier data scientist di Indonesia, startup yang ingin menyingkirkan “limbah” barang bekas BelanjaBekas, dan lainnya.

Selain itu, kami juga merangkum beberapa informasi berita mulai dari revisi peraturan Menteri yang berpotensi menuai reaksi taksi online di Indonesia, pendanaan DANAdidik, dan sebagainya.

Ingin startup kamu diulas di Tech in Asia Indonesia? Silakan baca panduan dan isi formulir di bawah ini. Have a great weekend!

button ulasan startup


BelanjaBekas

BelanjaBekas | Screenshot

Founder: Danniel Siswanto, Nurul Hasanah, Fajar Hasanudin
Industri: e-commerce 
Status pendanaan: bootstrap

Belanjabekas adalah platform e-commerce yang memungkinkan pemilik barang preloved untuk menjual barangnya ke konsumen lain. Dengan nama platformnya yang begitu mudah diingat, BelanjaBekas mencoba membidik dua konsep transaksi e-commerce sekaligus, mulai dari C2C (Customer to Customer) seperti pemain lain pada umumnya, dan C2B (Customer to Business) di mana pengguna dapat menjual barang mereka kepada BelanjaBekas.

Konsep BelanjaBekas bermula di tahun 2016 dari sebuah konsep marketplace online yang khusus hadir untuk menampung barang bekas, terutama elektronik. Konsep ini kemudian dikembangkan lebih jauh lagi sehingga BelanjaBekas sekilas mirip dengan Prelo.

Algoritma

Algoritma | Photo

Founder: Samuel Chan, Nayoko Wicaksono
Industri: pendidikan, data scientist
Status pendanaan: seed funding

Algoritma adalah lembaga pendidikan yang bertujuan menyediakan akses terhadap pengembangan karier data science yang lebih luas kepada masyarakat. Startup ini didirikan oleh mantan CEO Hypergrowth Samuel Chen yang di pertengahan 2017 memutuskan keluar dari perusahaannya untuk membangun startup baru.

Seluruh proses pengajaran di Algoritma lewat paket kursus dengan harga yang fleksibel, mulai dari bulanan hingga per semester dengan harga mulai Rp5-15 juta.


Berita startup dan teknologi pilihan


Acara startup dan teknologi minggu depan

Deloitte Spark | Screenshot

Deloitte SPARK Jakarta Tour

Hari dan tanggal: Selasa, 24 Oktober 2017
Waktu: 18.00 – 22.00 WIB
Lokasi: Decanter Plaza Kuningan, Jakarta

Sleekr Accounting 101: How to Grow Business Through Tax Planning

Hari dan tanggal: Rabu, 25 Oktober 2017
Waktu: 12.00 – 16.00 WIB
Lokasi: Block71, Jakarta

East Ventures: How To Pitch Like A Pro

Hari dan tanggal: Selasa, 24 Oktober 2017
Waktu: 19.00 – 21.00 WIB
Lokasi: EV Hive D.Lab Jalan Riau no 1, Menteng

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini – 21 Oktober 2017 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi