[Flash] GO-JEK Siap Luncurkan GO-VIET dan GET di Vietnam dan Thailand

Inti berita

  • Pada tanggal 25 Juni 2018, GO-JEK mengumumkan dua perusahaan lokal di Vietnam dan Thailand dalam rangka ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara.
  • Pengelola kedua perusahaan tersebut merupakan sumber daya lokal dengan dukungan teknologi serta investasi dari GO-JEK. GO-VIET yang diperkenalkan di Vietnam, akan memasuki tahap pengujian beta pada bulan Juli 2018. Sedangkan peluncuran GET masih menunggu hasil konsultasi dengan para pemangku kepentingan di Thailand.
  • Pada tahap awal, kedua perusahaan ini akan menghadirkan layanan ride hailing dan logistik. Namun pihak GO-JEK tak menyebutkan jenis transportasi apa yang disediakan untuk layanan ride hailing. Ke depannya, GO-VIET dan GET juga akan menghadirkan layanan pesan antar makanan dan pembayaran elektronik.
  • Nguyen Vu Duc akan menjabat sebagai CEO & Co-Founder GO-VIET.

    Sedangkan Pinya Nittayakasetwat mengisi jabatan sebagai CEO & Co-Founder GET.

Fakta penting lainnya

  • Mendirikan perusahaan di Vietnam dan Thailand merupakan bagian dari rencana GO-JEK untuk berekspansi ke empat negara di wilayah Asia Tenggara. GO-JEK menyiapkan dana sebesar US$500 juta (sekitar Rp7,1 triliun) untuk mendukung  rencana tersebut.
  • Rencana ekspansi ke negara lain di Asia Tenggara disebut sejalan dengan penggalangan investasi GO-JEK seri terakhir. Sebelumnya, GO-JEK menerima investasi dari AstraGoogleTencentJDTemasekdan Meituan-Dianping.
  • Kompetitor mereka Grab yang juga menyediakan layanan on demand, belum lama ini mengumumkan investasi terbaru dari Toyota sebesar US$1 miliar (sekitar Rp13,8 triliun) yang rencananya akan digunakan untuk membuat jaringan transportasi yang lebih efisien, hingga mengembangkan layanan GrabFood dan GrabPay.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post [Flash] GO-JEK Siap Luncurkan GO-VIET dan GET di Vietnam dan Thailand appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] GO-JEK Siap Luncurkan GO-VIET dan GET di Vietnam dan Thailand appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi