[Flash] Grab Uji Coba Layanan Bebas Surge Pricing Bernama FareLock Pass

Inti berita

  • Layanan transportasi online Grab saat ini tengah melakukan uji coba fitur baru yang bernama FareLock Pass. Dengan fitur tersebut, kamu bisa membayar biaya berlangganan sebesar US$37 (sekitar Rp500 ribu) setiap bulannya untuk menghindari kenaikan harga di jam sibuk (surge pricing).
  • Saat melakukan transaksi, para pengguna yang menggunakan fitur tersebut akan tetap dikenakan biaya normal ditambah biaya surge pricing. Namun biaya surge pricing tersebut nantinya akan dikembalikan ke dalam akun GrabPay pengguna setelah perjalanan berakhir.
  • Fitur tersebut saat ini tengah diuji coba pada beberapa pengguna yang memang sering menggunakan layanan Grab, sampai tanggal 14 November 2017 mendatang.

Fakta penting lainnya

Hal ini seperti menjadi strategi baru Grab untuk bisa bersaing dengan rival mereka di Asia Tenggara, yaitu GO-JEK dan Uber.

Surge pricing sendiri merupakan mekanisme kenaikan harga yang dipicu oleh tingginya permintaan transportasi di suatu daerah, yang tidak bisa terlayani oleh armada yang berada di daerah tersebut.

Dengan kenaikan harga, diharapkan akan ada lebih banyak pengemudi yang kemudian menuju daerah dengan permintaan yang tinggi. Konsep ini pertama kali diterapkan di Indonesia oleh Uber.

Sumber: Today

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post [Flash] Grab Uji Coba Layanan Bebas Surge Pricing Bernama FareLock Pass appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi