[Flash] Layanan Dompet Digital OVO Kini Bisa Digunakan oleh 1,4 Juta Agen Offline Kudo

Inti berita

  • Pada tanggal 15 Agustus 2018, layanan dompet digital OVO mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan platform online to offline (O2O) Kudo.
  • Dengan kerja sama ini, agen Kudo yang saat ini berjumlah 1,4 juta dan tersebar di seluruh Indonesia kini bisa menerima pembayaran dengan OVO, atau melakukan transaksi di berbagai merchant dan e-commerce yang kini telah menerima pembayaran dengan OVO.
  • OVO sendiri sebelumnya telah menjadi alat pembayaran di aplikasi Grab, layanan transportasi online yang telah mengakuisisi Kudo pada bulan Mei 2017 yang lalu.

Fakta penting lainnya

  • OVO sendiri merupakan layanan dompet digital milik Lippo Group yang telah mendapat lisensi e-money dari Bank Indonesia sejak bulan Agustus 2017 yang lalu.
  • Sebelum menjalin kemitraan dengan Kudo, OVO juga telah menggandeng layanan point of sales (POS) Moka, serta menerima pengisian saldo lewat pengemudi Grab, ATM Bank Mandiri, dan kasir Alfamart.
  • Berbagai langkah kerja sama ini mereka lakukan demi menambah jumlah pengguna, serta memudahkan para pengguna tersebut dalam melakukan transaksi dan melakukan pengisian saldo.
  • Sedangkan Kudo, merupakan aplikasi yang berusaha mengembangkan jaringan agen offline di seluruh Indonesia. Para agen tersebut nantinya bisa membantu masyarakat lain yang tidak mempunyai rekening bank agar tetap bisa melakukan transaksi online, seperti membeli tiket pesawat, pulsa, hingga membeli barang di e-commerce.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post [Flash] Layanan Dompet Digital OVO Kini Bisa Digunakan oleh 1,4 Juta Agen Offline Kudo appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Layanan Dompet Digital OVO Kini Bisa Digunakan oleh 1,4 Juta Agen Offline Kudo appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi