[Flash] Moka Gandeng OVO, TCASH, dan DANA Sediakan Opsi Pembayaran Nontunai

Inti berita

  • Startup penyedia layanan point of sale (POS) berbasis cloud, Moka, telah menghadirkan fitur penerimaan pembayaran uang elektronik demi membantu para merchant mitra meningkatkan skala bisnis masing-masing.
  • Moka menghadirkan fitur ini setelah mereka menggandeng tiga penyedia layanan pembayaran digital yakni OVO, TCASH, dan DANA. Nantinya merchant klien Moka juga bisa menerima pembayaran digital dari konsumen yang membayar menggunakan layanan dari tiga platform tersebut.
  • Saat ini baru OVO yang telah resmi terintegrasi dengan aplikasi Moka. Sedangkan TCASH dan DANA akan menyusul dalam waktu dekat.
  • Menurut Co-founder sekaligus CTO Moka, Grady Laksmono, pihaknya memiliki tujuan mendorong transaksi nontunai di toko-toko offline agar merchant dan pelanggannya mendapatkan kenyamanan lebih dalam bertransaksi melalui layanan tersebut.
  • Presiden Direktur OVO, Adrian Suherman, menilai kemitraan dengan Moka merupakan kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak. Pihaknya merasa terbantu dalam memperluas jangkauan OVO di gerai fisik dan meningkatkan transaksi lewat kemitraan ini.

Fakta penting lainnya

  • Pada November 2017, Moka meluncurkan fitur Moka Loyalty Program dengan tujuan membantu pemilik usaha yang ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan setia mereka lewat beragam pilihan program loyalitas mulai dari sistem akumulasi poin hingga reward.
  • Hingga kini Moka mengklaim telah memiliki lebih dari 10.000 pengguna berbayar dan memproses lebih dari 50 juta transaksi per tahun.
  • Di Indonesia, ada beberapa platform lain yang juga menawarkan layanan POS seperti Pawoon, Olsera, Deal POS, ataupun iSeller.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Moka Gandeng OVO, TCASH, dan DANA Sediakan Opsi Pembayaran Nontunai appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Moka Gandeng OVO, TCASH, dan DANA Sediakan Opsi Pembayaran Nontunai appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi