[Flash] Tingkatkan Keamanan Penumpang, Grab Luncurkan Fitur Tombol Darurat

Inti berita

  • Pada 21 Mei 2018, Grab memperkenalkan fitur Tombol Darurat demi meningkatkan rasa aman bagi penumpang yang menggunakan layanan mereka.
  • Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna harus terlebih dahulu menambahkan nomor kerabat masing-masing yang bisa dihubungi dengan memilih opsi Darurat di daftar pilihan menu.
  • Saat kontak darurat sudah ditambahkan, Grab akan mengirimkan notifikasi berupa SMS ke nomor yang menjadi kontak darurat. Dengan begitu, penerima SMS tahu bahwa nomornya telah ditambahkan dalam kontak darurat penumpang Grab yang bersangkutan.
  • Ketika penumpang merasa dalam keadaan darurat saat memakai layanan Grab, ia cukup menekan Tombol Darurat dan akan muncul opsi untuk mengirimkan SMS peringatan ke kontak darurat.
  • Penerima SMS akan mendapat pesan rincian perjalanan dan disarankan untuk menghubungi penumpang tersebut atau pihak berwenang.

Fakta penting lainnya

  • Grab juga memperkenalkan fitur Auto Alert versi beta yang memungkinkan kontak darurat penumpang menerima SMS secara otomatis apabila Grab mendeteksi aktivitas perjalanan di luar kebiasaan, seperti perjalanan larut malam ke daerah asing. Penumpang tetap memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.
  • Fitur Tombol Darurat sudah dihadirkan Grab di Malaysia sejak tahun 2017. Bedanya, pesan darurat yang dikirimkan penumpang Grab akan diteruskan ke Malaysia Emergency Response Service (MERS 999).

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Tingkatkan Keamanan Penumpang, Grab Luncurkan Fitur Tombol Darurat appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Tingkatkan Keamanan Penumpang, Grab Luncurkan Fitur Tombol Darurat appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi