[Flash] Tokopedia Mengonfirmasi Pendanaan Rp16 Triliun dari SoftBank dan Alibaba Group

Inti berita

  • Pada 12 Desember 2018, Tokopedia mengumumkan telah menggalang US$1,1 miliar (sekitar Rp16 triliun) dalam seri pendanaan terbaru.
  • Seri pendanaan ini dipimpin oleh SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group, dengan partisipasi dari SoftBank Ventures Korea serta beberapa investor lainnya.
  • Dengan suntikan dana terbaru ini, nilai perusahaan e-commerce tersebut kini mencapai US$7 miliar (sekitar Rp102 triliun). Angka tersebut membuatnya menjadi startup dengan valuasi tertinggi di Indonesia saat ini.
  • Uang yang diterima dari pendanaan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan Tokopedia menjadi platform infrastructure-as-a-service (IaaS).

Fakta penting lainnya

  • Menurut CEO dan Co-founder Tokopedia Willam Tanuwijaya, perusahaanya bertujuan menyediakan dukungan logistik, pembayaran, dan teknologi finansial (fintech) untuk mengembangkan perdagangan Indonesia baik online maupun offline.
  • William mengaku masih hendak fokus menggarap pasar Indonesia dan belum berencana melakukan ekspansi ke luar negeri. “Kami akan melayani para penduduk Indonesia lebih menyeluruh, dari sejak mereka bangun pagi hingga tidur di malam hari,” ucapnya.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Tokopedia Mengonfirmasi Pendanaan Rp16 Triliun dari SoftBank dan Alibaba Group appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Tokopedia Mengonfirmasi Pendanaan Rp16 Triliun dari SoftBank dan Alibaba Group appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi