Layanan Video on Demand iflix Kini Hadirkan Berbagai Konten Disney


Ikhtisar
  • Beragam konten film milik The Walt Disney Company kini tersedia pada iflix lewat fitur terbaru mereka yang bernama Saluran.
  • Kabar kehadiran konten Disney di iflix menyusul berita pada awal Agustus 2017 yang menyatakan niat Disney menarik konten dari Netflix dan membuat platform video on demand sendiri.

Pada 22 Agustus 2017 lalu, iflix selaku penyedia layanan subscription video on demand (SVoD) mengumumkan fitur terbaru bernama Saluran. Lewat fitur tersebut, para pengguna layanan mereka bisa menikmati berbagai konten yang dimiliki The Walt Disney Company.

Dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia, fitur Saluran sudah bisa digunakan lewat aplikasi ataupun situs resmi iflix. Kabar ini muncul tak lama setelah Walt Disney disebut akan mengakhiri distribusi konten pada platform Netflix.

Pihak Disney tak akan melakukan penarikan distribusinya di Netflix dalam waktu dekat, karena rencananya hal itu baru akan dilakukan pada tahun 2019. Disney kabarnya berencana membuka layanan online streaming sendiri yang bekerja sama dengan ESPN.

Fitur Playlist dari iflix | Feature Image

Di Indonesia, iflix telah memiliki beberapa kompetitor yang juga menyediakan layanan streaming film dan serial televisi, mulai dari Netflix, Genflix, hingga HOOQ. Dibanding kompetitornya, iflix merupakan salah satu yang termuda karena baru hadir secara resmi di tanah air pada 16 Juni 2016. Mereka terlebih dahulu menghadirkan layanan di negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Untuk melayani pelanggan di tanah air, iflix menggandeng IndiHome sehingga para pengguna layanan internet milik Telkom tersebut bisa mengakses film dalam platform mereka secara gratis. Mereka pun telah bekerja sama dengan TV One untuk menghadirkan tayangan kompetisi sepak bola GO-JEK Traveloka Liga 1.

Demi mengembangkan bisnis, iflix telah mendapat pendanaan terbaru senilai US$133 juta (sekitar Rp1,7 triliun) yang dipimpin oleh Hearst Entertainment.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Layanan Video on Demand iflix Kini Hadirkan Berbagai Konten Disney appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi