Meracik Formula Rahasia Manajemen Startup di Tech in Asia Meetup Jakarta

  • life

Menurut majalah Forbes, sembilan dari 10  startup berpotensi mengalami kegagalan di tengah jalan. Fenomena ini disebabkan oleh beberapa kesalahan seperti minimnya pengalaman founder, manajemen yang kurang baik hingga kesalahan perekrutan karyawan. Layaknya merawat tanaman, semakin berkembang sebuah startup semakin banyak pula sumber daya yang dibutuhkan serta metode perawatan yang mumpuni.

Peningkatan kebutuhan sumber daya tersebut, baik sumber daya manusia maupun modal tetaplah harus dikelola dengan strategi yang bijak. Kamu tentu tidak ingin tanaman kesayanganmu mati hanya karena berlebihan memberi pupuk, bukan?

Oleh karenanya, kamu harus menemukan formula yang tepat untuk mengelola sebuah startup. Mulai dari penentuan strategi manajemen, pembagian peran antar co-founder, hingga menentukan kapan mulai outsourcing atau hiring.

Untuk membantumu merumuskan formula tersebut, Tech in Asia Indonesia menghadirkan sebuah meetup dengan topik “Management Formula for Startup Founder” yang akan mengupas tuntas manajemen startup mulai dari strategi, teknik dan case study. Bila kamu adalah seorang startup founder, COO atau manager yang tertarik untuk mendapatkan formula rahasia ini, tentu saja acara ini cocok untuk kamu!

Kapan dan di mana?

Hari, Tanggal : Kamis, 27 April 2017
Waktu : 18.00 – 21.00
Tempat : Rumah Mandiri Inkubator Bisnis, Jl. Adityawarman No.1, Melawai, Kby. Baru (belakang Hotel Ambhara)

Pembicara

Agung Nugroho (COO – Kudo)

Sebelum menjabat sebagai COO Kudo dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, Agung telah lebih dulu mengenyam peran sebagai konsultan di The Boston Consulting Group dengan bidang keahlian telekomunikasi, infrastruktur dan sektor publik.

Agung akan berbagi formula terkait pemahaman dasar manajemen, prinsip penting serta strategi manajemen sumber daya untuk early stage-startup, hingga teknik pembagian peran antar co-founder agar sesuai dengan tujuan perusahaan.

Bernardus Sumartok (CEO – Tripvisto)

Sebelum terjun ke dunia startup, Sumartok telah bekerja sebagai manajer di berbagai perusahaan multinasional seperti Kompas Gramedia, Pharos Indonesia dan Bakrie Telecom.

Sumartok akan membahas bagaimana memaksimalkan tim yang terbatas, strategi komunikasi efektif, manajemen konflik hingga kesalahan apa saja yang sebaiknya dihindari oleh co-founder dalam mengelola tim.


Tentang Tech in Asia City Chapter

Sebuah program internasional komunitas Tech in Asia yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem startup dan teknologi di Asia. Beberapa kota yang akan turut serta dalam program ini antara lain Singapura, Hongkong, Kuala Lumpur, dan juga Jakarta.

Kamu mau ikut mengembangkan ekosistem startup dan teknologi di kotamu? Yuk, daftar sebagai volunteer untuk Tech in Asia City Chapter di tautan ini

Program ini juga terbuka dengan kolaborasi. Tech in Asia Meetup Jakarta ini juga didukung oleh Rumah Mandiri Inkubator Bisnis sebagai Venue Partner. Apabila ingin berdiskusi lebih lanjut mengenai kolaborasi atau kerjasama silakan menghubungi komunitas@techinasia.com.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Meracik Formula Rahasia Manajemen Startup di Tech in Asia Meetup Jakarta appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Entrepreneur Life