Mytra Guard Bantu Masyarakat Pesan Jasa Petugas Keamanan secara Online


Ikhtisar
  • mytra Guard merupakan layanan yang diluncurkan oleh PT Astra Graphia Information Technology bekerja sama jasa pengamanan milik grup Astra, yaitu PT Sigap Prima Astrea.
  • Pengguna mytra Guard dapat memesan jasa keamanan bersertifikasi untuk keperluan pengamanan event atau rumah melalui aplikasi mobile.

Pada 29 Agustus 2017 lalu, PT Astra Graphia Information Technology mengumumkan peluncuran platform jasa pengamanan on demand bernama mytra. Produk perdana dari platform ini adalah mytra Guard yang menyediakan layanan tenaga keamanan profesional bersertifikasi di Indonesia.

Menurut Business Lead mytra Gina Permana, layanan pengamanan menjadi produk pertama yang diluncurkan karena mereka melihat permintaan pasar, terutama di Jakarta, sangat besar. “Apalagi untuk event tertentu. Contohnya untuk menjaga rumah saat mudik, hingga menjaga acara duka dan pernikahan,” ujar Gina.

Aplikasi Mytra Guard | Screenshot

Gina memastikan petugas yang datang melalui mytra Guard akan menjalankan standar prosedur operasional yang baku ketika bertugas. Mereka akan mengisi formulir yang menerangkan di area mana saja memiliki kewenangan menjalankan tugas, dan bagaimana kondisi awal ataupun sesudah dari area yang diamankan.

mytra Guard menargetkan konsumen kelas menengah atas, seperti warga negara asing dan tokoh terkenal. Mereka menggandeng PT Sigap Prima Astrea sebagai penyedia tenaga keamanan profesional.

Belum sediakan pengawalan pribadi

Bodyguard | Ilustrasi

Gina mengakui mytra Guard baru memberikan layanan pengamanan suatu lokasi, seperti di rumah atau gedung. Saat ini mereka belum menyediakan layanan pengawalan pribadi (bodyguard) yang memungkinkan pengguna mendapat pengawalan dari petugas jasa keamanan saat sedang bepergian.

Menurut Gina, permintaan untuk jasa pengawalan pribadi memang cukup tinggi. Namun hingga kini mereka belum bisa memenuhinya karena masih terganjal peraturan.

“Ada beberapa kompetitor yang sudah menyediakan jasa bodyguard. Tapi apakah sudah punya lisensinya, kami tidak tahu. Kami sendiri tidak berani memberikan layanan yang tidak ada dasar hukumnya. Itu yang sangat kami tekankan,” ujar Gina.

Yakin mampu bersaing dengan kompetitor

Gina mengatakan mytra Guard memiliki beberapa kompetitor, baik perusahaan jasa keamanan konvensional ataupun yang sudah berbentuk aplikasi. Dalam hal strategi, Gina menyatakan mereka sangat percaya diri bersaing dengan kompetitor.

Adapun dari sisi fitur, mytra Guard sudah dilengkapi fitur percakapan teks yang memungkinkan petugas jasa keamanan memberikan laporan langsung secara real time kepada pengguna mengenai kondisi terkini. “Misalnya bisa diinformasikan jam segini ada orang datang. Pengguna langsung tahu ada orang datang, siapa namanya,” ucapnya.

“Kami akan menginformasikan melalui semua media sosial dan dibantu juga oleh tim digital marketing. Kami informasikan apa yang menjadi keunggulan mytra Guard,” tutur Gina.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Mytra Guard Bantu Masyarakat Pesan Jasa Petugas Keamanan secara Online appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi