Pegipegi Ungkap Lima Destinasi Domestik Terpopuler Jelang Libur Tahun Baru Imlek


Ikhtisar
  • Kelima kota destinasi terpopuler pada tahun 2018 diperkirakan akan diisi oleh Jakarta, Surabaya, Bali, Yogyakarta, dan Medan.
  • Pegipegi juga memprediksi peningkatan pemesanan tiket pesawat hingga mencapai 13,5 persen dibanding momen libur Tahun Baru Imlek 2017 silam.

Pada tanggal 13 Februari 2018, startup di bidang online travel agent (OTA) Pegipegi membeberkan hasil riset mereka tentang perilaku pengguna jasa OTA menjelang libur Tahun Baru Imlek. Riset tersebut membeberkan tren pemesanan tiket pesawat dan tujuan yang paling banyak dikunjungi pada libur Tahun Baru Imlek 2017, serta prediksi tujuan paling banyak dikunjungi pada pekan libur panjang pada 16 Februari 2018 nanti.

Dari data pemesanan tiket pesawat Pegipegi pada liburan Tahun Baru Imlek 2017, diketahui terdapat lima kota yang menjadi tujuan terbanyak pengguna layanan mereka. Berdasarkan urutan jumlah pemesanan terbanyak, kelima kota tersebut antara lain:

  1. Jakarta
  2. Surabaya
  3. Bali
  4. Yogyakarta
  5. Semarang

Sebagian besar destinasi populer tersebut diprediksi akan kembali terulang di Tahun Baru Imlek 2018. Yogyakarta dan Bali diperkirakan akan tetap menempati urutan ketiga dan keempat, dan posisi Semarang akan tergeser oleh Medan yang mengalami kenaikan hingga 52,48 persen dari periode Imlek di tahun sebelumnya.

“Jika pada Tahun Baru orang lebih memilih berlibur untuk mengunjungi destinasi wisata, sedangkan pada periode Tahun Baru Imlek, selain berlibur, masyarakat juga bisa memanfaatkan waktu untuk mengunjungi kerabat di kota lain,”  ujar Ryan Kartawidjaja selaku Deputy CEO Pegipegi.

Sumber: Pegipegi

Hadirkan program khusus Tahun Baru Imlek 2018

Jelang pekan liburan Imlek minggu ini, Pegipegi mencatat kenaikan pemesanan tiket pesawat sebanyak 13,5 persen dibandingkan dengan saat akhir pekan biasanya. Menurut Ryan hal ini erat kaitannya dengan antusiasme masyarakat terhadap liburan akhir pekan yang lebih panjang, karena perayaan Tahun Baru Cina 2018 jatuh pada hari Jumat.

Kemungkinan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan traveling jadi semakin meningkat.

Ryan Kartawidjaja,
Deputy CEO Pegipegi

Demi memanfaatkan momentum Tahun Baru Imlek 2018, pihak Pegipegi telah menjalin kerja sama dengan bank BNI guna menyediakan promosi diskon selama tiga hari yang diselenggarakan berbarengan dengan program diskon serupa dari pihak Pegipegi.

“Kami menghadirkan program khusus untuk semakin memenuhi kebutuhan masyarakat yang berniat melakukan traveling. Melalui program ini, kami targetkan pemesanan akan naik dua kali lipat dari pada weekend biasanya,” tambah Ryan.


Penyelenggaraan program promo khusus oleh para penyelenggara layanan OTA Indonesia menjelang Tahun Baru Imlek 2018 tidak hanya dilakukan oleh Pegipegi saja. Di samping startup bentukan tiga perusahaan asal Indonesia dan Jepang ini, pelaku lainnya seperti Tiket.com juga melibatkan pihak bank seperti BNI dan juga BRI.

Di samping itu, Traveloka juga melakukan program diskon serupa dengan menggandeng beberapa pihak penyelenggara kartu kredit guna menggaet permintaan pasar jelak perayaan Tahun Baru Imlek 2018.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Pegipegi Ungkap Lima Destinasi Domestik Terpopuler Jelang Libur Tahun Baru Imlek appeared first on Tech in Asia.

The post Pegipegi Ungkap Lima Destinasi Domestik Terpopuler Jelang Libur Tahun Baru Imlek appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi